181 Calon Jemaah Haji Barru Siap Diberangkatkan

Daerah299 Dilihat

Barru, Menit7.com — Sebanyak 181 Calon jemaah haji asal Kabupaten Barru yang sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji siap diberangkatkan. Bupati Barru Suardi Saleh berpesan kepada CJH agar meluruskan niat dan menyempurnakan Ikhtiar.

Hal ini disampaikan Suardi saat membuka bimbingan manasik haji Jum’at (12/5) di Lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Barru.

Selain dihadiri Bupati Barru dua periode. Manasik ini juga disaksikan Anggota komisi VIII Drs. H. Samsu Niang, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sulsel, Sekretaris Daerah Barru, Jajaran Kemenag daerah ini, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Kepala Perwakilan BSI Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh, saat membuka acara mengajak jamaah membaca kalimat talbiah. Kalimat talbiah ini menurutnya agar pemenuhan jawaban dan pengabulan terhadap sebuah panggilan dengan niat dan ikhlas.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada seluruh CJH agar mulai hari ini hendaknya sekali lagi meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar dengan penuh keikhlasan dan semata-mata mengharap ridho Allah SWT guna memenuhi panggilan-Nya.

Suardi mengatakan bimbingan manasik sangat penting karena melalui praktek manasik haji ini, bagi para jamaah bisa mempraktekan semua pengetahuan yang telah diterima dalam bimbingan manasik haji sebelumnya, sehingga diharapkan jamaah siap dan mandiri dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji dengan baik dan benar serta khusyuk, serta memperoleh predikat haji mabrur.

Suardi Saleh mengharapkan para jamaah menjaga kesehatan dan kalau perlu rutin berolah raga. Kemudian juga para jamaah jaga sikap dan perilaku.

Sementara itu, Anggota Komisii VIII DPR RI Drs Samsu Niang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Barru yang hari ini hadir membersamai kami.

“Saya kagum kepada beliau karena tempat pelaksanaan bimbingan manasik ini tempatnya sangat bagus dan nyaman,” ujarnya

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini juga menyampaikan maksud kehadirannya untuk memastikan tugas selaku fungsi pengawasan dan legislasi. Terkait pula dana haji yang diturunkan di Sulsel apa sudah dimanfaatkan dengan baik.

Legislator PDIP tersebut mengungkapkan jika berbicara masalah haji maka Komisi VIII DPR RI sudah melakukan rapat dengan Kementerian Agama terutama yang berkaitan dengan penerbangan.

“Komisi VIII melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Arab Saudi menyangkut perjalanan, hotel, makan dan berbagai kegiatan di tanah suci”,ujarnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *