217 Personel Polres Barru Jaga 542 TPS

Daerah27 Dilihat

Barru.Menit7.com – Kepolisian Resor (Polres) Barru menggelar apel kesiapan pengamanan TPS Pemilu 2024 di halaman Mapolres pada Sabtu (10/02/2024). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dodik Susianto, S.I.K dan diikuti oleh seluruh perwira dan bintara yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Sebanyak 217 personel polres akan mengamankan 542 TPS yang tersebar di 7 kecamatan se-Kabupaten Barru. Pada pelaksanaan apel ini, Kapolres terlebih dahulu memastikan para personel pengamanan telah menerima dukungan perlengkapan dan dukungan kesehatan.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan netralitas Polri dalam mengawal Pemilu. Selain itu, juga meminta agar petugas pengamanan saling bekerja sama utamanya bagi TPS yang berdekatan.

Para petugas pengamanan juga diminta untuk bersinergi dengan anggota TNI, Linmas, dan panitia pemilihan, baik di tingkat TPS hingga tingkat PPK.

Selanjutnya, perwira yang pernah menjabat Komandan Batalyon Taruna Akademi Kepolisian tersebut meminta kepada seluruh personel agar senantiasa menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga perdamaian dan keutuhan, jangan karena perbedaan pilihan sehingga menimbulkan perpecahan.

Menutup arahannya, Kapolres menitipkan salam hormat kepada keluarga para personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS.

“Saya titip salam hormat kepada keluarga yang ditinggal, sampaikan bahwa kita akan melaksanakan tugas negara menjaga masyarakat,” tutup Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *