Pemkab Barru Dapat Hibah Mobil Pemadam Kebakaran Dari Pj Gubernur Sulsel

Daerah41 Dilihat

Barru, Menit7.com — Berkah awal tahun bagi Pemda Barru, sebuah kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) jenis penyemprot yang merupakan Mobil Hibah dari Jepang, diterima oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Kunci kendaraan diserahkan secara simbolik langsung dari tangan Pj. Gubernur DR Bahtiar di Kantor Gubernur di Makassar, Rabu (10/1/2024).

“Alhamdulillah, atas nama Pemda dan masyarakat Barru kami haturkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel atas Bantuan Mobil Damkar ini, Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk menambah armada yang saat ini sudah ada. Di ketahui Kami mensiagakan Mobil Damkar di Pos Damkar dan petugas reaksi cepatnya di kecamatan. selain itu juga Kami telah membangun Gedung Safety Center di Pusat Kota,” ungkap Bupati Barru.

Beberapa tahun belakangan ini, Pemda Barru dalam menangani situasi seperti penanganan bencana memang telah mengambil kebijakan dengan menyebar armada Damkar di hampir semua kecamatan, untuk mendekatkan layanan penanganan pertama sembari tetap berkordinasi dan menurunkan armada dari Pos Induk di Barru Kota, jika diperlukan.

Plt. Kasatpol PP Barru, Adhy Fatriah menyampaikan penyerahan armada damkar ke Kabupaten Barru, agar lebih bisa meningkatkan kesiapsiagaan.

“Kita bersyukur ada tambahan armada, ini akan lebih menguatkan kesiapsiagaan termasuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), saat ini di Kabupaten Barru jumlah armada penyemprot ada Sembilan unit, dan didukung Dua unit mobil tangki, kini menjadi Sepuluh dengan adanya tambahan yang diserahkan oleh Bapak PJ Gubernur Sulsel,” sebut Adhy Fatriah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *