5 Spot Nongki Di Kampus UIN Alauddin Makassar

Daerah, Pendidikan586 Dilihat

Gowa, Menit7.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar merupakan salah satu kampus yang dijuluki sebagai kampus hijau,Hal itu dikarenakan pemandangannya yang terlihat asri diselingi dengan desain bangunan modern serta pepohonan rindang yang ada didalamnya.

Pengamatan pun dilakukan dibeberapa tempat yang sering dikunjung oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sebagai tempat nongkrong,belajar,ataupun berorganisasi.Berikut 5 spot nongki rekomendasi yang ada di Universitas Islam Negeri(UIN) Alauddin Makassar.

1.Taman Dharma Wanita

Taman Dharma Wanita merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar karena suasananya yang sejuk serta kebersihannya masih terjaga pemandangannya pun terlihat indah dengan desain yang minimalis serta dikelilingi oleh bunga bunga.

Salah seorang mahasiswa bernama Diki jurusan Sistem Informasi,Pun memberikan tanggapannya mengenai suasana dan juga kebers Taman Dharma Wanita ini.

“Jarangji iya mungkin baguski yang membersihkan toh jadi masih terjaga,Lumayan bagus iya karena bemana di suasananya asri karena semakin banyakmi tumbuhan natanam begitu salah satu tempat untuk belajar juga bisa ,”katanya pada 13 Oktober 2022

Lebih lanjut,mahasiswa semester 3 ini mengatakan kapan iya sering berkunjung ke Taman Dharma Wanita ini.

“Kalau selesai kuliah biasa kesini kalau ndak ada juga dibikin toh kesini juga kerja tugas,”ucapnya.

2.Pekarangan Masjid Agung Sultan Alauddin

Tempat yang satu ini juga merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar,Bukan tanpa alasan Pekarangan Masjid Agung Sultan Alauddin
Ini dijadikan spot favorit hal itu sebabkan adanya hijaunya pepohonan yang rindang,dialasi dengan rerumputan pendek yang nyaman,serta disuguhi indahnya bangunan Mesjid Agung Sultan Alauddin itu sendiri.

Salah satu mahasiswi jurusan Ilmu Quran Dan Tafsir Fitriani Muis pun menjelaskan kapan ia yang sering berkunjung di Pekarangan Masjid Agung Sultan Alauddin ini.

“Waktu waktu senggang tidak adaji yang bilang sorepi atau apakah atau misalnya ada tugas dikerjakan disini karena lebih enak disini,”kata Fitriani.

Masih senada ia pun menegaskan kenapa memilih Pekarangan Masjid Agung Sultan Alauddin ini sebagai tempat untuk bersantai ataupun nongki

“Kalau menurut saya disini itu adem ji kak,bagusji karena yang pertama itu selain pemandangan pemandangan hijau toh perluki juga yang seperti ini kan sudahmi yang alam alam kak toh,lebih ke modern lagi yang kek lebih bersanding antara yang alam dengan yang seperti ini ya jadi bagusji,”tutup Fitriani,13 Oktober 2022.

3.Pelataran Auditorium

Gedung Auditorium merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk acara seperti seminar,workshop,dan lain lain tidak hanya gedungnya pelatarannya pun sering dijadikan mahasiswa sebagai tempat nongkrong,berorganisasi,ataupun membaca buku.

Mahasiswi jurusan Akuntansi semester 3 Anggreani menegaskan bahwa Pelataran Auditorium merupakan tempat yang fungsional.

“Cocok juga tempatnya karena luas,biasanya kalau kegiatan seperti reading book ataupun rapat angkatan dan paling sering waktu itu waktu latihan inagurasi,”ungkapnya.

Selain menjelaskan Pelataran Auditorium sebagai tempat yang fungsional Anggreani juga memberikan tanggapannya mengenai tempat ini yang dijadikan sebagai spot nongki

“iye adem ji, Sebenarnya kalau dari pandanganku sah sah saja selama orang orang yang nongkrong disini maksudnya mahasiswa bisa menjaga kebersihannya dan menjaga apapun fasilitas yang sudah ada disini,”kata anggreani,saat ditemui sedang duduk dipelataran auditorium,13 Oktober 2022.

4.Halaman Belakang Fakultas Syariah Dan Hukum

Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) merupakan satu dari delapan fakultas yang ada di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar salah satu tempat yang sering ramai dikunjungi di Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) adalah halaman belakangnya hal itu dikarenakan banyaknya tempat duduk pada area tersebut dan juga suasananya yang adem dan bersih.

Salah satu alumni Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) angkatan 2014 Jumrah memberikan pandangannya terhadap perubahan halaman belakang dari Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) itu sendiri.

“Alhamdulillah adem,dan alhamdulillah bersihmi juga karena waktu kuliahka disini ndak terlalu begini tempatnya tapi alhamdulillah mungkin juga karena efek dari rektor baru jadi yah begitu,”Ungkapnya saat ditemui pada 18 Oktober 2022.

5.Taman PLN Park Peduli

Taman PLN Park Peduli merupakan salah satu spot favorit mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sama halnya juga Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) tempat ini memiliki banyak tempat duduk dan juga ada beberapa pedagang yang menjual di area ini dengan suasanya yang sejuk karena dibawah pepohonan tempat ini juga biasa dijadikan area lapak baca.

Nur Rizkiatun Mahasiswi baru jurusan Manajemen Pendidikan Islam mengutarakan pendapatnya mengenai taman ini yang dijadikan sebagai tempat nongki

“suasanya sejuk karena dibawah pohon Bagus sih dijadikan tempat bisa berguna bermanfaat bisa dijadikan tempat duduk jika mahasiswanya ada waktu kosonge bisa juga dijadikan tempat kerjakan tugas baca buku,” Terangnya.

Lebih lanjut Nur Rizkiatun menjelaskan kapan ia sering berkunjung ke taman ini.

“waktu pulang dari kuliah kadang mampir disini beli siomay,duduk duduk,setelah itu baru pulang,”katanya pada 10 Oktober 2022.

Citizen Report : Ridho Gustiandi.R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *