Andi Amir Dai Minta Pemprov Audit Investigasi Penggunaan Dana LPTQ


Mamuju, Menit7.co.id – Gagalnya peserta Musabaqah Tilawatil  Qur’an (MTQ) XXXIX tingkat Nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan 12 Oktober 2022 lalu, mendapat sorotan sejumlah  tokoh masyarakat Sulawesi Barat, Adalah Raja XI Mamuju Andi Amir Dai,
Menurut Amir Dai, kegagalan peserta dari Sulawesi Barat mendapatkan juara dalam lomba  tidak terlepas dari peran Lembaga Pembinaan Musabaqoh Tilawatil Qur, an ( LPTQ) Sulbar.

Mereka tidak maksimal melakukan pembinaan terhadap calon peserta lomba MTQ untuk di ikutkan lomba pada MTQ XXI X tingkat Nasional di Banjarmasin. Dari puluhan cabang yang dilombakan tak satupun mendapatkan juara dari Sulbar.

” Saya mendapatkan informasi pelaksanaan persiapan Mengikuti MTQ tidak maksimal, hanya empat hari melakukan Training Center (TC) di makassar, mana bisa hanya training 4 hari saja bisa dapat juara”. katanya.

Untuk itu, Puang Amir meminta inspektorat melakukan audit investigasi penggunaan dana LPTQ, apakah dana itu betul- betul penggunaannya sesuai  untuk peningkatan peserta MTQ.

Selain itu Puang Amir juga akan menemui Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Kakanwil Agama Sulbar, untuk mempertanyakan susunan pengurus LPTQ sekarang.

” Saya heran kenapa sekertaris LPTQ dari penyuluh Agama dari Kanwil Agama Sulbar,  menjadi  Sekertaris LPTQ, padahal itu  Exevisio di jabat oleh Kapala Bidang Bimas Islam Kanwil Agama, dan ketuanya Sekertaris Daerah”, jelas  Puang Amir. (ucheng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *