Bantu Korban Banjir, Ini Dilakukan Pemkab Barru

Uncategorized168 Dilihat

Menit7.Co.Id — Dinasal (Dinsos) Pemkab Barru dirikan dapur umum untuk membantu korban terdampak banjir.
Dapur umum tersebut didirikan pasca banjir

Selama didirikannya dapur umum tersebut sudah sekira 300 bungkus lebih, nasi yang disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam penyiagaan dapur umum ini, Dinsos menggandeng BPBD, dan PMI Barru.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Barru, Andi Syarifuddin mengatakan pihaknya bersama tim Tagana yang ada di Dinsos Barru telah mendirikan dapur umum untuk pendistribusian makanan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami juga bagi tugas bersama BPBD Barru, untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. Namun Dinsos lebih fokus pada penyiapan dapur umumnya,” jelasnya kepada wartawan Kamis, 16 Pebruari.

Mantan Calon Wakil Bupati Barru ini juga mengatakan, kita siapkan dapur umum untuk melayani masyarakat sejak terjadinya banjir mulai kemarin

Bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tidak bisa beraktifitas di dapurnya, lanjut Syarifuddin, maka kita siapkan makanan siap santap untuk masyarakat.

“Nanti kita sisa menunggu laporan dari teman-teman di lapangan terakit titik yang terdampak parah oleh banjir dan membutuhkan suplai makanan,” tandasnya.

Sebelumnya Bupati Barru Suardi Saleh juga telah menyerahkan bantuan kepada para korban banjir dibeberapa lokasi termasuk di Kecamatan Tanete Rilau.

Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *