BBPVP Makassar Adakan Pelatihan Libatkan 230 Peserta

Daerah115 Dilihat

Maros, Menit7.com — Sebanyak 230 orang warga Maros, Sulawesi Selatan yang terdiri dari kalangan emak-emak, para gadis dan mahasiswa mengikuti pelatihan Sosialisasi Program Ketenagakerjaan Bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar yang berlangsung di Hotel Grand Town, Sabtu, 25/11/2023. NU

Acara pelatihan tersebut dibuka oleh H. A. Muawiyah Ramly, salah seorang tokoh Nasional dari Sulawesi Selatan yang juga anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi X yang berada pada Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 2. Pembukaan diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua Dewan Mesjid, Nasaruddin. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Maros, Nuryadi, Kepala BBPVP Makassar, La Ode Haji Polondu.

Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Maros, Nuryadi mengatakan, bahwa pelatihan yang diselenggarakan oleh BBPVP sangat bermanfaat bagi pencari kerja mau pun yang sudah bekerja. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Maros, belum lama ini telah menyelenggarakan kegiatan Job Fair. ” Pesertanya sebanyak 1300. Jumlah ini akan direkomendasikan di tiap-tiap perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan ketrampilan,” ujar Nuryadi.

“Namun demikian, apabila ada yang belum mendapatkan pekerjaan, maka Dinas Ketenagakerjaan Maros akan membantu untuk mendapatkan pekerjaan,” tambahnya.

Menurutnya, pelatihan tersebut bertujuan untuk membangun percepatan kompetensi bidang pelatihan vokasi dan produktivitas. Artinya, Kementerian Tenaga Kerja telah memberi ilmu kepada kita untuk meningkatkan wawasan kita dalam meningkatkan kompetensi, baik dari kuantitas maupun kwalitas. ” Tentunya yang kami butuhkan adalah tenaga kerja lokal,” jelas Nuryadi yang mantan Camat Moncongloe ini.

Pada kesempatan itu, Nuryadi menaruh hormat kepada H. Andi Muawiyah Ramly seorang tokoh nasional yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PKB yang meluangkan waktunya hadir ditengah tengah kita untuk memberi wawasan
dalam memikirkan kemaslahatan ummat.

Sementara Kepala BBPVP Makassar, Haji La Ode Polondu mengucapkan terima kasih kepada H. A. Muawiyah Ramly dan Kadis Ketenagakerjaan Maros, atas usaha mengajak masyarakat mengikuti pelatihan.
” Adalah tanggungjawab pihak BBPVP untuk mencarikan jaringan hubungan kerja sehingga para tenaga kerja bisa hidup normal dan sejahtera,” imbuhnya. (anto).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *