Bupati Kumpulkan Kades dan Kaur Keuangan

Daerah134 Dilihat

Barru, Menit7.Com –Hanya berselang sehari setelah mendapatkan Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa Tercepat, Pemda Barru kumpulkan Kepala Desa dan Kaur Keuangan se-Kabupaten Barru pada Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Baruga Singkeru Adae Rujab Bupati, Kamis 14/12/2023.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M.Si yang membuka kegiatan mengawali sambutannya dengan menyampaikan terima kasih atas hadirnya 3 instansi Keuangan Desa level Provinsi Sulsel di Barru. Diantaranya, hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA Provinsi Sulawesi Selatan.

“Secara Administrasi Kabupaten Barru terdiri dari 7 Kecamatan, 40 Desa dan 15 Kelurahan. Kemudian, status desa di Kabupaten Barru mengalami kemajuan dimana pada tahun 2019, Desa Mandiri baru satu, kemudian desa maju ada 13 Desa dan masih ada desa berkembang dan tertinggal, tetapi Alhamdulillah sekarang tahun 2023 sudah berkembang jadi desa mandiri 28 dan 12 desa maju”, sebut Suardi Saleh.

Bupati menjabarkan mengenai makna Barru sebagai satu-satunya Daerah yang memiliki kesamaan dengan Asmaul Husna, sehingga berharap agar Barru senantiasa dilimpahkan kebaikan dan melimpah kasih sayang, sesuai tafsir ulama.

“Alhamdulillah, Kabupaten Barru mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik dan baru-baru ini mendapatkan Penghargaan Kinerja Penyaluran Dana Desa tercepat 2023”, tambahnya.

Dalam rilis Humas IKP disebutkan, ditempat yang sama, juga dilaunching Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) Kerjasama Pemda Barru dengan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Workshop memaparkan materi terkait Prioritas penggunaan anggaran desa untuk Tahun 2024, kebijakan alokasi pembangunan desa, dan materi pentingnya sinergitas kolaborasi berbasis teknologi informasi.

Hadir juga, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Mohammad Risbiyantoro,Kepala Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Selatan Supendi, Kepala Dinas PMD. PPKB. PPPA Provinsi Sulawesi Selatan , Drs.H.Muh Saleh, M.Si .

Selain itu hadir pula Sekda Barru Dr. Ir.Abustan M. Si,Kajari Barru,Para Pimpinan OPD,Para Camat, Kepala Desa se-Kab Barru. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *