Calon Jamaah Haji Barru Kloter 11, Berangkat 30 Mei

Daerah356 Dilihat

Barru, Menit7.com — Rombongan calon jamaah haji ( CJH) Kabupaten Barru masuk kelompok terbang ( kloter) 11. Sekda Barru Dr. Abustan M. Si saat memimpin rapat pemantapan persiapan pemberangkatan meminta pihak panitia, agar proses pemberangkatan berlangsung aman.

Abustan menyatakan hal itu dihadapan panitia pemberangkatan CJH Barru tahun 1444H/2023M di ruang Data Kantor Bupati Barru, Jum’at (19/5)

Dalam rapat pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Barru, Sekda Barru Abustan didampingi Kakan Kemenag Barru Dr.Jamaruddin. Ia menekankan beberapa hal-hal terkait tehnis pemberangkatan CJH sehingga terlaksana dengan baik

“Saya tekankan terkait semua yang terlibat pemberangkatan untuk melakukan koordinasi agar seluruh proses pemberangkatan Jamaah Haji terlaksana dengan baik, matang mulai dari tempat, waktu dan teknis lainnya,”ujar Abustan.

Sehari sebelum pemberangkatan, kata Abustan. Barang bawaan para jamaah, sudah harus dikumpulkan dan diamankan dan pada saat penyerahan barang bawaan berupa koper dalam keadaan digembok dan harus ada pengamanan 1 x 24 jam.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Barru dr. Amis Rifai mengatakan sesuai permintaan, setiap Bus harus ada petugas kesehatan dan harus ada kursi roda di dalam Bus. Selain itu diharapkan pula sedikitnya ada 2 (dua) unit mobil Ambulance yang mengiringi Bus jamaah dari titik pemberangkatan di Barru ke Asrama Haji di Sudiang Makassar.

Dalam rapat tersebut, bahwa seluruh Calon Jamaah Haji sudah harus berada di Rumah Jabatan Bupati Barru paling lambat pukul 13.30 WITA dan diharapkan seluruh proses telah selesai sebelum pukul 15.00 untuk selanjutnya diberangkatkan.

Rombongan CJH Barru dijadwalkan diberangkatkan dari Barru Selasa 30 Mei 2023 pukul 15.00 Wita menuju Asrama Haji Sudiang Makassar. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *