Dua Mahasiswa  Penyelesaian Akhir Studi Dapat Bantuan dari Baznas Sulbar

Daerah322 Dilihat

Menit7.Com — Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Provinsi Sulawesi Barat, kembali memberikan bantuan kepada dua Mahasiswa yang tidak mampu berprestasi.

Kedua Mahasiswa tersebut diberikan bantuan oleh Baznas Sulbar, guna penyelesaian Studi dari strata satu  (S1) dan strata dua (S2).
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I  Baznas Sulbar DR. H Amran HB, di dampingi Wakil Ketua I UNIMAJU DR. Furqan, S. Pd., M.Pdi, Selasa (6/6/2023) dikampus Universitas Muhamamdiyah Mamuju.

Kedua Mahasiswa yang dapat tersebut, Warnila Mahasiswa S1  dari  Universitas Muhamamdiyah Mamuju (UNIMAJU),  Sibgatullah  Mahasiswa  S2 Universitas Muhammadiyah surakarta.


Singatullah adalah  warga  Kabupaten Mamuju yang sedang melakukan penyelesaian  studi  S2 di Surakarta  Jawa Tengah.


H. Amran mengatakan bantuan yang berikan kepada kedua Mahasiswa tersebut merupakan hasil  pengumpulan zakat dari Muslimin  baik itu dari masyarakat umum badan usaha, PNS  sejumlah OPD Pemprov Sulawesi Barat, maupun instansi vertikal lainnya.


” Bantuan ini  saya serahkan kepada kepada Adik- adik Mahasiswa merupakan hasil pengumpulan zakat dari para Musakki yang dipercayakan kepada Baznas Provinsi Sulawesi Barat. Untuk  itu bantuan ini supaya dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk penyelesaian studinya”  Harap Amran HB.


Lanjut H. Amran hingga triwulan pertama ini pihak Bazbas telah menerima Zakat dari Musakki sebanyak Rp 110.290.148. Dan dan tersebut telah disalurkan kepada Asnaf yang membutuhkannya.


” Untuk itu mengetuk hatinya kepada kaum muslimin agar membayar zakatnya baik zakat profesi maupun zakat  hartanya  2.5 persen kepada Baznas Provinsi Sulawesi Barat,  masih  banyak Asnaf yang butuh bantuan ”  jelas Amran. (Ucheng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *