Dua Rumah di Barru Hangus Terbakar, Polisi Langsung Olah TKP

Daerah258 Dilihat

Barru, Menit7.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Barru, tepatnya di Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau Selasa, 15 Agustus.

Informasi yang diterima sumber api berasal dari Rumah Sulhan (65) sampai akhirnya kepulan asap tebal terlihat sekitar pukul 10.35 Wita dan menjalar ke Rumah sebelah milik Muhammad Alimin (69) sekitar pukul 10.45 Wita.

Warga bersama dengan pihak pemadam yang menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP.

Pasca kebakaran, Kepolisian Resor (Polres) Barru langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kasi Humas Polres Barru Iptu Iriansyah, S.H mengatakan yang menjadi fokus tim olah TKP adalah mencari sumber api dari kebakaran tersebut.

“Sehingga bisa mengetahui apa penyebab dan kemudian nantinya akan dibuat suatu sketsa TKP,” kata Kasi Humas saat dikonformasi.

Polres Barru menurunkan tim olah TKP yang terdiri dari Unit Identifikasi Satuan Reskrim, Sat Samapta, dan Satuan Intelijen Keamanan. Tim terlihat segera memasang garis polisi sesaat setelah api berhasil dipadamkan.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WITA tersebut menghanguskan dua unit rumah panggung dengan jumlah total kerugian ditaksir lima ratus juta rupiah.

Selanjutnya, Kasi Humas Polres Barru mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Terlebih lagi saat ini sedang musim kemarau.

“Kita harus waspada kebakaran, kami mengimbau agar warga memperhatikan dapur dan alat elektronik sebelum meninggalkan rumah, serta tidak membakar sampah sembarangan” imbau perwira yang bertugas di Polres Barru tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *