Faisal Andi Sapada Tutup Usia, IAS Sampaikan Duka Cita Mendalam

Daerah69 Dilihat

Makassar, Menit7. Com – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Faisal Andi Sapada (FAS). Eks Wakil Wali Kota Parepare itu menghembuskan nafas terakhirnya usai menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Makassar, Rabu (5/6/2024).

Kepergian FAS untuk selamanya tentunya menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya. FAS merupakan salah satu putra terbaik Parepare. Tak hanya dikenal sebagai politisi dan birokrat ulung, tapi juga merupakan seorang bangsawan.

Semasa hidup, FAS adalah Addatuang Sidenreng XXV. Pria yang dikenal dengan sapaan Songkok Cellae itu bahkan sempat memberikan gelar Petta Punggawae To Mappatunru kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti pada 2021 lalu.

IAS mengaku masih terkejut atas kabar duka berpulangnya FAS. Musababnya, sebulan lalu, dirinya sempat bertemu dengan mantan Sekda Parepare itu. Kala itu, kondisi FAS terlihat bugar. Olehnya itu, kabar duka hari ini begitu mengejutkannya.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka atas berpulangnya Faisal Andi Sapada. Saya masih tidak menyangka mendengar kabar duka ini, karena sebulan lalu, kami masih ketemu di suatu acara di Parepare,” kata IAS.

IAS mengenang sosok FAS sebagai politisi petarung, birokrat ulung dan bangsawan berintegritas. Mantan Kadis PU Sidrap dan Parepare itu diketahui saat ini sedang mempersiapkan diri bertarung pada Pilwalkot Parepare 2024. Namun, takdir akhirnya berkata lain.

“Rekam jejak dan pengalaman almarhum sangat menginspirasi dan bisa menjadi teladan. Beliau adalah sosok (politisi) petarung, birokrat ulung dan bangsawan berintegritas,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *