Fashion Show Baju Adat Hari Jadi Barru, Ulfah Nurul Huda: Bangkitkan Seni Budaya

Daerah104 Dilihat

Barru,Menit7.com — Lomba Fashion Show baju Bodo “To Riolo” antar ketua TP PKK Kecamatan, desa dan kelurahan dalam rangka hari jadi Barru ke-64 tahun 2024 berlangsung di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, pada Sabtu (17/2/2024).

Lomba Fashion Show Baju Adat Bugis yang bertemakan “Harmoni Berkarya Tingkatkan Daya Saing Menuju Barru yang Mandiri”, ini dibuka secara langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Barru drg. Hj. Ulfah Nurul Huda, MARS.

Saat membuka lomba, Hj. Ulfah Nurul Huda mengatakan bahwa tujuan dari lomba fashion show baju adat ini adalah untuk membangkitkan kembali kesadaran masyarakat terhadap seni dan budaya yang ada di kabupaten Barru.

Menurutnya, baju adat atau baju Bodo “To Riolo” sekarang ini mulai dilupakan oleh generasi sekarang dan mulai tergerus oleh budaya modern.

“Jadi melalui kegiatan lomba fashion show bajut adat “To Riolo” ini, kita mencoba untuk kembali membangkitkan rasa cinta terhadap seni budaya yang ada di daerah kita. Dimana, saat ini anak-anak kita hanya mengenal pakaian yang serba modern”, terang Ulfah Nurul Huda.

Selain itu, kata putri sulung Bupati Barru dua periode Suardi Saleh , lomba ini juga adalah sebagai ajang silaturahmi antar PKK kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan di kabupaten Barru.

“Kegiatan ini juga adalah sebagai ajang silaturahmi antar pengurus PKK se-kabupaten Barru. Dan tentunya dengan penilaian secara profesional dan objektif”, pungkas Ulfah yang juga Direktur RSUD Lapatarai Barru.

Lomba fashion show baju adat “To Riolo” ini menghadirkan 4 orang sebagai dewan juri yang terdiri dari 3 penggiat seni dan budaya kabupaten Barru, yaitu Nasdi dari sanggar Bolong Ringgi, Hatta dari sanggar kreatif dan Ariati dari sanggar To Berru serta ketua Dharma Wanita Persatuan Barru Hj. Milawati Abustan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *