Hadiri Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Santri DDI Mangkoso, Ini Harapan Bupati Barru

Daerah43 Dilihat

Barru, Menit7.com – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Santri Asal Daerah Kabupaten Barru (Kesan Akrab) dan Ikatan Alumni DDI (IADI) dan PD. DDI Kab.Barru yang berlangsung di lantai 6 Tower MPP Kantor Bupati Barru, Sabtu 11 Syawal 1445 H / 20/4/2024 M.

Acara yang dirangkaikan Pelantikan PD DDI Kab. Barru periode 2024-2029 dan Pengurus Kesan Akrab periode 2024-2025 dan temu Alumni Kesan Akrab dan Ikatan Alumni DDI Mangkoso. Halal Bi Halal kali ini mengusung tema “Aktualisasi semangat Idul Fitri untuk membangun sinergi dan harmoni antar sesama”.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi pelaksanaan Halal Bi Halal Kesan Akrab dan IAIDI dan PD DDI Mangkoso, Kabupaten Barru yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Kesan Akrab DDI Mangkoso periode 2024-2025 dan PD DDI Kab. Barru periode 2024-2029.

Dikatakan Bupati, hari ini kita dipertemukan oleh Allah SWT dalam suasana yang syahdu, khusyu dan tawadhu. Pertemuan kita katanya tentunya bukan sekedar saling bertatap muka, tapi lebih dari itu kita berkumpul untuk membuktikan rasa cinta kita kepada Allah SWT dengan cinta yang sesungguhnya.

“Halal Bi Halal bertujuan untuk memperbaiki dan mengharmoniskan hubungan dengan meminta dan menerima maaf. Karena itu, halalbihalal merupakan momentum untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok”, ungkapnya.

Bupati juga berharap, Para alumni atau IADI berperan sebagai motivator belajar sebagai bentuk konstribusi bagi adik-adiknya yang sedang menimba ilmu di DDI Mangkoso. Para pengurus diharapkan mempunyai komitmen memajukan dan membesarkan DDI.

Terkait adanya keinginan Alumni yang ingin menjadikan Pompes DDI Mangkoso menjadi obyek wisata religi seperti pada beberapa pesantren di Jawa pada umumnya. Hal tersebut mendapatkan respon positif dari Bupati Barru.

“Menjadikan Pondok Pesantren sebagai Objek Wisata Religi sesuatu yang bagus. Cuma perlu kesiapan sarana dan prasarana yang menjadi obyek kunjungan sehingga pengunjung tertarik untuk datang”,jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut lanjut Bupati, Pemda Barru berkomitmen untuk mendukung dengan memperlancar akses ke lokasi pesantren melalui perbaikan dan peningkatan jalan dari dan menuju pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Andre Gurutta Prof Dr. HM.Faried Wajdy M.A mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru dan jajarannya yang kesekian kalinya memberikan fasilitas mewah dalam setiap kegiatan DDI Mangkoso.

Dalam hikmah Halal Bi Halal, Gurutta mengatakan kegiatan Halal Bi Halal sesungguhnya adalah keberlanjutan keberkahan bulan ramadhan, melatih kita untuk bersilaturrahmi, melatih kita untuk bersabar, sehingga doa dan harapkan dapat di ijabah oleh Allah SWT.

“Buktikan Takwamu, Perluas Silaturrahim, sesungguhnya mempererat dan menjaga silaturrahim bisa memanjangkan umur kita, maka dari itu marilah kita menjaga silaturrahim antara sesama. Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi”,ujarnya.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Barru. Ketua PW DDI Sulsel, Dr. H. Andi Aderus, Lc. MA. Anggota DPRD Kab Barru Drs. H. M. Akil M. Pd.Kepala Kantor Kemenag Barru. Ketua I PD DDI Barru Dr. H. Maqbul Arif, M. Ag. Ketua STIA Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan M. Pd. Ketua STAI DDI Mangkoso Dr.. Muh. Agus S. Thi. M. Thi. Ketua PD DDI kab. Barru. Ketua PD DDI kab. Parepare. Pembina dan santri/santriwati DDI Mangkoso. (humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *