Jelang Ramadan, Bupati Barru Pantau Harga di Pasar Tradisional

Uncategorized35 Dilihat

Barru,Menit7.com — Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si pimpin langsung pemantauan harga di beberapa Pasar jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, pada Ahad (10/03/24).

Pelaksanaan pemantauan harga sebagai upaya stabilitas harga bahan pokok dengan meninjau yakni Pasar Pekkae Kecamatan Tanete Rilau dan Pasar Mattirowalie Kecamatan Barru.

“Pemerintah terus berupaya untuk melakukan upaya agar kenaikan harga tidak terlalu melonjak terutama dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya upaya yaitu melalui pemantauan pasar dan berharap dengan adanya pemantauan, harga pangan pokok dapat dikendalikan dan dapat dikontrol dengan baik oleh pemerintah, setidaknya jika ada indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada nilai beli masyarakat, maka pemerintah akan cepat tanggap untuk mengatasinya”, ungkap Bupati Suardi Saleh.

Dirinya menerangkan bahwa harga beras untuk saat ini memang tinggi tetapi sudah mengalami penurunan. Hal ini tercapai berkat upaya dan dukungan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barru yakni adanya pendistribusian beras subsidi berupa beras madiun dengan kualitas bersertifikat layak serta sehat untuk dikonsumsi. Pendistribusian beras subsidi ini dilakukan oleh pihak bulog sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barru.

Adapun beberapa barang yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar akibat hukum permintaan dan penawaran konsumen yakni harga telur, cabai merah besar dan cabe keriting.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Barru,Kadis PU, Danramil 1405-06 Barru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Kadis Koperasi,UKM dan perdagangan, Kadis Pertanian, Camat Barru, dan Camat Tanete Rilau. (Humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *