Kalah Telak Dari Australia, Timnas Indonesia Dipastikan Tersingkir Dari Piala Asia Qatar

Olahraga31 Dilihat

Doha, Menit7.com — Timnas Indonesia harus rela langkahnya terhenti di babak 16 besar ajang Piala Asia 2023.

Hal tersebut terjadi, usai di babak ini skuat Garuda harus mengakui keunggulan Australia dengan skor telak 4-0.

Pertandingan yang mempertemukan Australia berhadapan dengan Indonesia sendiri berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024).

Adapun gol-gol yang tercipta di babak pertama ini lahir dari own gol kesalahan antisipasi Elkan Baggott di menit ke-12 dan M. Boyle di menit ke-45.

Sementara untuk di babak kedua tercipta di penghujung laga. Dimenit ke-90 melalui Goodwin dan ke-90+1 lewat Harry Souttar

Jalannya Pertandingan.

Sejak menit awal pertandingan, Timnas Indonesia langsung bermain menekan dan lebih banyak menguasai bola.

Peluang pertama pun di dapat Indonesia di menit keenam. Melalui umpan crossing sontekan Rafael Struick di dalam kotak pinalti masih melambung tipis di atas gawang.

Di menit ke-12 Australia justru berhasil unggul terlebih dahulu. Gol tersebut tercipta usai Elkan Baggott salah mengantisipasi sepakan lawan.

Timnas Indonesia yang tertinggal pun beberapa kali menciptakan peluang. Salah satunya di menit ke-24, sayang sepakan dari Justin Hubner masih tepat di pelukan penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-30 Timnas Indonesia berhasil menciptakan dua peluang berturut. Yang pertama dari Yakob Sayuri dan Rafael Struick sayang masih gagal.

Meski tertinggal, Timnas Indonesia terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan dengan berhasil mencatatkan penguasaan bola lebih banyak di banding Australia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *