Kapolda Sulbar Pantau Kegiatan Tes Pisikologi Taruna Akpol

Daerah354 Dilihat

Mamuju,Menit7.Com – Untuk menghindari terjadinya kecurangan sekaligus memastikan panitia seleksi menjunjung prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap tahapan seleksi di lingkungan Polri.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Wakapolda dan seluruh pejabat utamanya hari ini memantau langsung kegiatan tahap seleksi penerimaan taruna Akpol, Rabu (8/5/24) di SMPN 1 Mamuju.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Kapolda bersama para pejabat utamanya sesekali mengintip dan memantau jalannya tes psikologi hari ini.

Kapolda mengungkapkan seleksi penerimaan Taruna Akpol (Akademi Kepolisian) di tingkat Panda (Panitia Daerah) Sulbar (Sulawesi Barat) kini memasuki tahap Pemeriksaan Psikologi yang diikuti oleh 30 Catar (Calon Taruna), terdiri dari 27 pria dan 3 wanita.

Para Catar yang mengikuti tes psikologi hari ini, lanjut Kapolda merupakan Catar yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) dalam Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Tahap awal, yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kapolda Sulbar mengungkapkan, yang diperlukan saat mengerjakan tes psikologi adalah ketenangan. Intinya “Percaya pada kemampuan diri sendiri, penuh ketenangan dan jangan berbuat curang. Selamat mengikuti tes, semoga mendapat hasil yang baik,” tutur Kapolda memotivasi para peserta.

Untuk tes psikologi hari ini para peserta akan di uji dari sisi kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja.

Pelaksanaan tes juga diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Sulbar) dan Tim Pengawas Eksternal (LSM).

Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *