Keunikan Wisata Kebun Gowa Yang Menjadi Destinasi Favorite Bersama Keluarga

Daerah, Korupsi678 Dilihat

Gowa, Menit7.co.id – Sulawesi Selatan selalu memberikan berbagai destinasi wisata yang menarik salah satunya yaitu Wisata Kebun Gowa memiliki pemandangan yang unik dan khas untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Wisata kebun gowa terletak di Jl. Malino, Bontomanai, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Masyarakat tidak perlu bingung jika ingin memilih tempat wisata, tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk liburan dan menghilangkan penat barsama keluarga. Wisata kebun ini memiliki beberapa area seperti kolam berenang, kolam pemancingan, wahana permainan, restaurant, aula, dan penginapan serta tak lupa dengan taman hiburan sekaligus perkebunan yang luas.

Meskipun lokasi menuju Wisata Kebun Gowa cukup terpencil tetapi akses menuju tempat tersebut terbilang mudah. Dari Makassar cukup mengambil rute ke arah jalan Poros Malino. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 30 menit saja.

Anda tidak perlu risau mengenai dana jika ingin berkunjung ditempat ini, cukup membayar tiket masuk pada hari wekdays seharga Rp. 15.000 per orang untuk weekend seharga Rp. 25.000 per orang dan tentunya anda bisa menikmati seluruh kolam yang ada ditempat tersebut. Berkunjung di tempat ini juga tidak perlu khawatir karena wisatawan bisa membawa bekal dari rumah.

Adapun area wisata kebun yang menarik untuk edukasi bagi anak-anak yaitu area perkebunan, area ini bukan hanya memiliki banyak tanaman yang indah melainkan beberapa tempat spot foto yang unik disekitaran taman hiburannya serta pemandangan hijau pepohonan memberikan kesejukan para pengunjung dimana memberikan efek ketenangan saat berada disana.

Pengunjung juga bisa menyewakan aula yang tersedia dengan tarif Rp. 100.000 mampu memuat 100 orang. Dan adapun penginapan yang dapat disewakan dengan tarif Rp. 250 ribu sampai Rp. 500 ribu perkamar bagi pengunjung dari luar kota.

Fasilitas ditaman wisata kebun ini terbilang lengkap karena tersedia beberapa toilet umum, musholla, area parkir, dan warung serta gazebo disekitaran taman.

Tempat wisata ini bukan hanya memiliki bermacam kolam berenang, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Namun memiliki kolam pemancingan beserta gazebo yang telah disediakan, dengan membayar tarif Rp. 5.000 pengunjung sudah bisa menikmati hasil tangkapannya dan jika ingin membawa pulang hasil tangkapan cukup membayar Rp. 30.000 sampai Rp. 40.000 untuk per kilo ikan.

Ibu Hasni salah satu pengunjung yang sangat menikmati ketenangan disekitaran taman bermain.

“Kalau menurut saya si bersih, inikan diawasi dengan petugas kebersihan yang ada disini, pokonya bersih dan rapih” ucap ibu Hasni, Kamis (1/12/2022).

Citizen Report : Nadya Dwiyanti Alty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *