Komunitas Kita Peduli Bersama Melakukan Kurban di Pulau Karampung

Daerah, Religi379 Dilihat

Menit7.com – Komunitas sosial bernama Kita Peduli Bersama mengadakan Qurban berbagi ke Pulau Karampuang di Mamuju. Mereka rela berkorban mendistribusikan qurban dengan jarak tempuh dan medan yang dapat diakses menggunakan perahu motor. Kamis (29/06/2023).

Sapi yang akan di kurban tersebut diangkut menggunakan perahu motor menuju Dusun Nangka Pulau Karampuang, kemudian langsung di sembelih sebelum di distribusikan ke masyarakat yang ada di desa tersebut, tidak hanya berbagi qurban, para relawan Kita Peduli Bersama juga nampak membagikan snack dan bermain bersama anak-anak.

Menurut Adi Haryadi selaku Ketua Kita Peduli Bersama, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berada di daerah pelosok dan belum pernah melakukan Qurban, sehingga masyarakat dapat merasakan daging Qurban.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang berada di pulau Karampuang terkhususnya masyarakat di dusun nangka yang belum pernah merasakan Qurban di daerahnya” ujar Adi

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Komunitas Kita Peduli Bersama dengan Yayasan Pondok Sedekah Indonesia, yang dipercayakan untuk mendistribusikan hewan qurban dari para donatur, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat pada saat momentum Idul Adha 1444 H.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kolaborasi kami bersama Yayasan Pondok Sedekah Indonesia, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang telah bersedia berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang ada di Pulau Karampuang” tambahnya.(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *