Kurangi Beban Masyarakat Baznas Sulbar Salurkan 18 Ton Beras

Daerah, Religi553 Dilihat

Mamuju,Menit7.Com – Nikmat berzakat, tentramnya muzakki dan bahagianya mustahieq, Ramadhan bahagia. Begitulah tema yang diusung oleh Baznas Provinsi Sulawesi Barat tahun 2024.


Tahun ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat menyalurkan beras sebanyak 18 ton. Beras tersebut disalurkan kepada kaum fakir miskin atau masyarakat yang tidak mampu.

Wakil Ketua I Baznas Provinsi Sulawesi Barat, DR H Amran HB mengatakan, bulan ini adalah bulan suci bagi kaum muslimin, mereka di wajibkan berpuasa dan diwajibkan mengeluarkan zakat Fitrah maupun zakat Malnya.


Bekaitan dengan hal tersebut BAZNAS Sulawesi Barat dalam menghimpun dan mengumpulkan Zakat fitrah dari para kaum muslimin dalam bentuk makanan pokok beras, kemudian disalurkan kepada kaum dhuafa, jelas H Amran.

Lanjut Amran HB, Zakat fitrah yang didistribusikan dan di bagikan sebanyak 18 Ton. Beras tersebut dalam bentuk kemasan 5 Kg, dan dibagi keseluruh kabupaten dalam wilayah provinsi Sulbar dengan menggandeng BAZNAS Kabupaten.

” Saya berharap pembagian beras ini dapat mengurangi beban masyarakat yang menghadapi banyak masalah kehidupan termasuk naiknya harga beras saat ini, begitu juga masalah Stanting, inflasi dan kemiskinan ekstrim” harap H Amran. (uceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *