Lokus ke – 4 Lomba Desa dan Kelurahan, Ketua TP PKK Bersama Tim Tinjau Kecamatan Barru

Daerah177 Dilihat

Barru, Menit7. Com — Plt.Ketua TP PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, MARS bersama Tim  Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 Laksanakan Penilaian di Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Kamis (20/06/2024)

Untuk diketahui Kecamatan Barru menjadi lokasi ke empat Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2024 yang diwakili oleh Kelurahan Sumpang Binangae dan Desa Palakka.

Saat memberikan sambutan di Aula Kantor Kelurahan Sumpang Binangae Dokter Ulfah menyebutkan, lomba ini bermaksud untuk mewujudkan tertib administrasi dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan berkualitas di Desa dan Kelurahan.

Selain itu, lomba ini juga untuk mengevaluasi capaian kinerja pada indikator pada Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, dan Bidang Kewilayahan dimana Tim Penilai akan melalukan verifikasi administrasi dengan kondisi reel di lapangan.

Dokter Ulfah juga menambahkan, jangan karena menghadapi lomba kemudian untuk memenuhi capaian ini semuanya dikerjakan dengan sistem kebut semalam.

” lomba ini jangan dijadikan beban tetapi jadikan motivasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, bagaimana pekerjaan kita kita tuangkan dalam administrasi dan capaian serta jadikan bahan evaluasi bagi kita untuk lebih baik.”, sebut Dokter Ulfah

” Kita ingin melihat administrasi, inovasi, sistem informasi dan terobosan di desa dan kelurahan di masing-masing kecamatan,  dimana Kekurangan yang ada di desa dan kelurahan akan kita jadikan catatan dan saling sharing dan bagaimana kita kerja sama agar inovasi itu bisa dikembangkan dan menjadi percontohan “, imbuhnya

Pada kesempatan itu Dokter Ulfah juga mengapresiasi aplikasi CAMAT Inovasi Pemerintah Kecamatan Barru yang langsung terkoneksi dengan kelurahan, dimana katanya hal ini sejalan dengan program Pj.Gubernur Sulsel sangat aware dengan digitalisasi.

Dirinya menaruh harapan agar beberapa inovasi di Desa dan Kelurahan bukan sekedar ada, akan tetapi betul betul diaplikasikan,  agar kita sebagai pekerja dapat memberikan pelayanan maksimal dengan ketepatan, kecepatan, dan kemudahan kepada masyarakat.

Sementara Camat Barru Hj. A. Hilmanida, S.STP., M.Si dalam sambutannya menyebutkan, adapun Kelurahan Sumpang Binangae dan Desa Palakka yang mewakili Kecamatan Barru dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Barru kami pilih berdasarkan seleksi tingkat Kecamatan Barru.

Melalui lomba ini Camat Barru memperkenalkan aplikasi CAMAT (Cermat, Tepat dan Akurat) yang terkoneksi dengan kelurahan di Kecamatan Barru. (Humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *