Mahasiswa Enrekang Dapat Bantuan Pendidikan Dari Baznas

Daerah141 Dilihat

Enrekang, Menit7. Com — Sebanyak 110 mahasiswa dari perguruan tinggi penerima bantuan dari Baznas kabupaten Enrekang. Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Pj Bupati Enrekang H Baba. Kegiatan ini, digelar di Aula Baznas Enrekang, 5 Juli 2024.

Penyerahan bantuan pendidikan tahun 2024, dibagi dalam dua kategori. Yakni pertama, bantuan biaya pendidikan penyelesaian kuliah berjumlah Rp 168 juta dengan jumlah mahasiswa penerima 48 orang. Kategori kedua, bantuan pendidikan  SPP kuliah sejumlah Rp 155 juta, dengan jumlah mahasiswa penerima bantuan 62 orang.

Komisioner Baznas Enrekang Baharuddin mengatakan, untuk bantuan biaya pendidikan penyelesaian kuliah perorang mendapatkan Rp 3,5 juta rupiah, sedangkan bantuan biaya pendidikan SPP kuliah perorang mendapatkan Rp2,5 juta.

Sementara Pj Bupati Enrekang H Baba, mengatakan, dengan adanya bantuan seperti itu, diharapkan dapat menaikkan IPM Enrekang kedepannya.Dan ia menitip pesan kepada mahasiswa agar cita – citanya jangan hanya menggantungkan untuk jadi PNS. Karena menurutnya, di era digitalisasi seperti saat ini, penerimaan mahasiswa semakin berkurang.

” Kita sekarang berada di era teknologi dan digitalisasi, sehingga hampir semua pelayanan pemerintah ke publik itu, semua berbasis sistem. Dengan kondisi seperti itu, kita tidak perlu lagi banyak pegawai, cukup beberapa orang saja yang menguasai teknologi yang kita butuhkan,” ujarnya.

Asumsinya, bahwa pastikan setelah kuliah, punya keahlian dan buka lapangan kerja dengan kualifikasi keahlian yang dimiliki.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *