Mahasiswa KKN STPK Matauli Dan UIN Syahda Padang Sidempuan, Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Daerah, Religi, Sumatra432 Dilihat

Tapanuli Tengah, Menit7.co.id – Dalam Rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1444 H, Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di pasar sorkam yang berasal dari Kampus UIN  Syahada Padang Sidimpuan berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN STPK  Matauli melakukan pawai obor, di Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam. Jum’at malam (29/07/2022).

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN merayakannya dengan menghidupkan ratusan obor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat Sorkam barat, Agus Harianto, SSTP.

Kegiatan pawai obor ini dilepas langsung oleh camat Sorkam, Roy Rahman Hasibuan, SIP.

” kepada para peserta pawai agar tetap tertib dan kondusif dalam melakukan pawai obor, dan memohon maaf kepada para pengguna jalan “.Tuturnya Roy Rahman Hasibuan.

“Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah” Jelasnya.

Antusias massa dalam acara pawai obor ini  tembus hingga mencapai kurang lebih 800 orang. Dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu dari masyarakat setempat, muda-mudi, pelajar, hingga mahasiswa turut meramaikan pawai obor tersebut.

Dalam memeriahkan kegiatan ini juga diadakan berbagai perlombaan seperti lomba Azan dan Tahfidz . Yang pesertanya anak-anak yang ada di pasar Sorkam.

Kegiatan tersebut berjalan dengan penuh khidmat dan meriah(*/Malik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *