Mallemang Siwanua Merupakan Tradisi Tiap Tahun Desa Lompo Tengah

Daerah189 Dilihat

Barru, Menit7.Com — Mallemmang Siwanua atau Manre Lemmang digelar Pemerintah Desa Lompo Tengah Kecamatan Riaja, Kabupaten Barru, Selasa malam (25/07/2023).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua Tim Penggerak PKK drg Hj Hasnah Syam serta Sekda Barru Dr.Abustan AB,M.Si hadir dalam acara tersebut.

Selain itu hadir Ketua DPRD Barru Lukman T dan para pejabat OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barru, para kepala Desa dan Ketua serta Anggota BPD se-Kabupaten Barru.

Bupati Barru H.Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Desa Lompo Tengah dan Masyarakat setempat yang mengadakan acara Mallemang Siwanua atau manre lemmang.

Luar biasa malam ini tuan rumah disela-sela acara Jambore Kesehatan dimanfaatkan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang dihadiri Kades dan BPD.

Terima kasih juga Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang mengadakan Jambore Kesehatan di Desa Lompo Tengah.

Dia mengharapkan silaturahmi kedepannya seperti selalu terjalin baik. “Saya kira ini sudah sangat tepat bisa di laksanakan jambore kesehatan pada hari ini, karena adanya jambore kesehatan bisa ngumpul-ngumpul bersilaturahim sambil makan lemmang,” kata Suardi Saleh

Kebetulah yang hadir ada Kepala Desa dan BPD. Dirinya mengingatkan agar bekerjasama dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kades Lompo Tengah Arief Pabbiseang mengatakan, Mallemang siwanua ini merupakan tradisi tiap tahun, namun baru kali ini diadakan skala besar sekaligus perjamuan bagi tamu kita dimana Desa Lompo Tengah tuan rumah Jambore Kesehatan. kuliner khas Desa ini ditambah baje atau tude sebagai lauk pauknya banyak dihasilkan disini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *