Mpok Darti Sukses Turunkan Stunting

Daerah157 Dilihat

Barru, Menit7.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Barru menggelar lomba cerdas cermat dan pidato Mpok Darti Awards tahun 2023, di gedung Bola Sobae, Kecamatan Barru, pada Rabu (13/12/2023).

Mpok Darti Award yang pertama kalinya digelar oleh Dinas Sosial Barru ini dibuka secara langsung oleh Kadis Sosial Andi Syarifuddin, S.IP. M.Si., dan diikuti perwakilan kader Mpok Darwis Barru. Acara itu sendiri disaksikan oleh seluruh Kader dari 7 Kecamatan se-kabupaten Barru.

Mpok Darti merupakan kelompok kerja beranggotakan pendamping KPM PKH Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) terpilih yang ada di setiap Desa/Kelurahan, berfungsi sebagai penggalang kampanye kesadaran masyarakat agar sadar stunting yang aktivitasnya paralel dengan Implementasi Bantuan Tunai Bermasyarakat Program Keluarga Harapan (PKH).

Kadis Sosial Andi Syarifuddin menuturkan bahwa Mpok Darti Award diadakan sebagi bentuk penghargaan kepada Mpok Darti yang telah membantu pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Barru serta untuk menambah semangat para Mpok Darti agar dapat tetap terus menyebar luaskan informasi tentang bahaya stunting di desa atau Kelurahan masing-masing.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kerja keras Mpok Darti dalam membantu pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting di Kab. Barru, ” kata Andi Syarifuddin. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *