Pemkab Barru Terima DAK Rp 10,4 M Dari Perpusnas

Uncategorized154 Dilihat

Menit7.Com — Kehadiran Bupati Barru dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Nasional ( Perpusnas) 2023 menjadi kado istimewa karena Suardi Saleh menerima Dana Alokasi Khusus( DAK) senilai Rp 10,4 milyar untuk pembangunan gedung Perpustakaan.

Rakor Perpusnas ini digelar Senin, dari tanggal 6 hingga 7 Maret 2023 di Hotel Pullman Jakarta.

Rakornas Perpusnas mengusung tema ‘Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan, Solusi Cerdas Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Pandemi COVID-19’.

Acara ini dihadiri Gubernur, Bupati serta walikota Se-Indonesia termasuk Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Selain itu hadir Kepala Dinas Perpustakaan (DPK) Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Hadir pula penggiat literasi dari seluruh nusantara.

Rakornas Perpusnas dibuka Kepala Perpustakaan Nasional Drs H. Syarif Bando, M.Si juga dihadiri kurang lebih 937 peserta dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching Aplikasi Bintang Pusnas yang merupakan media Baca digital yang dapat diakses secara Nasional.

Acara ini istimewa dan khusus pemkab Barru Mendapat bantuan Dana DAK TA 2023 10,4 M terdiri gedung senilai 9,6 M, Mobiler 500 Juta dan Tik 300 Juta.

Suardi Saleh mengatakan, gedung perpustakaan akan dibangun lokasinya di eks rumah sakit atau Kantor Bapenda dengan nilai anggaran Rp 10 M. “Alhamdulillah tahun ini kita akan bangun gedung perpustakaan anggarannya dari Perpustakaan Nasional,”ujar Suardi. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *