Pemkab Bersama USAID IUWASH Tangguh Bersama Stakeholder Bahas Kenaikan Tarif Air Minum

Uncategorized338 Dilihat

Barru,Menit7.com — Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si melakukan audience dengan Tim USAID-IUWASH Tangguh bersama stakeholder Air Minum dan Air Limbah Domestik pada ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Barru pada Kamis (14/03/24).

Audience yang membahas penyesuaian tarif air minum secara bertahap kemudian dilanjutkan penandatanganan Peraturan Bupati Barru tentang UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) Kab. Barru.

“Penyesuaian tarif akan dilakukan secara bertahap dan perlu didukung oleh regulasi serta penyesuaian penggunaan anggaran PDAM Tirta Waesai. Kita juga berharap nantinya, agar rencana kajian kualitas air baku untuk Sumber Daya Air Sungai Wae Sai dapat dilakukan secara maksimal oleh tim USAID IUWASH Tangguh, kerjasama PEMDA, USAID IUWASH Tangguh bersama PERUMDAM dan BAZNAS,” ungkap Bupati Dua Periode ini.

Dalam audience ini juga disampaikan update fokus dan capaian dampingan USAID IUWASH Tangguh untuk sektor air minum dan sanitasi, salah satunya adalah terbangunnya jamban yang terhubung dengan tangki septik di beberapa lokus USAID IUWASH Tangguh.

Diketahui, pendampingan IUWASH Tangguh sampai dengan tahun 2027 masih memiliki beberapa program yang nantinya akan memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat daerah.

Turut hadir Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan A.Ratnawaty,ST,M.Si, Regional Manager Rieneke Rolos, Governance Specialist Nawir Sikki, Investment Specialist Blandina Mandiangan, Direktur PERUMDA Air Minum Tirta Waesai, Dewan Pengawas PERUMDA Air Minum Tirta Waesai, City Facilitator Maswarah, Sekretaris Bappelitbangda dan Kabag Organisasi. (humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *