Pemprov Jabar dan Pemkab Barru Teken MoU Pengembangan Potensi Daerah

Daerah57 Dilihat

Bandung, Menit7.com — Pemerintah Kabupaten Barru dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik bertempat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Senin 28/8/2023.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan Bupati Barru Prov Sulsel Ir. H. Suardi Saleh M. Si bersama Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil, ST.M.U.D. Selain Barru, ditempat yang sama Nota Kesepahaman ( MoU) juga ditanda tangani Gubernur Jawa Barat bersama 3 Gubernur dan 8 Kabupaten/Kota.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh yang dihubungi usai penandatanganan menjelaskan secara umum isi nota kesepahaman tersebut.

Dikatakan Bupati Suardi Saleh, kesepakatan bersama tersebut, merupakan dasar atau payung hukum untuk mensinergikan program-program pembangunan daerah masing-masing dalam rangka pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik.

Hal ini lanjut dia, bertujuan untuk, mendukung peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Itu merupakan payung hukum secara umum dan akan ditindak lanjuti secara tehnis melalui Perjanjian Kerja Sama”, jelasnya.

Lebih lanjut, terkait dengan penerapan Sistem Merid, berdasarkan hasil verifikasi penilaian mandiri penerapan Sistem Merit oleh KASN maka Pemkab Barru juga direkomendasikan untuk melakukan kerjasama dengan Pemprov Jabar dalam hal pengembangan manajemen talenta dan Sistem aplikasi layanan kepegawaian pada Pemkab Barru.

“Manajemen talenta sistem aplikasi layanan kepegawaian dengan tujuan menyusun tentang kemampuan dan potensi ASN kabupaten Barru. Dengan adanya manajemen talenta bisa mempromosikan ASN dengan jejak karir yang tertata dengan baik dan sistematis”,tandasnya. (humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *