Peringati HBP ke-59, Rutan Kelas IIB Barru Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Uncategorized278 Dilihat

Kepala Rutan Barru saat tabur bunga di TMP

Menit7.Com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barru melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sumpang Binangae Kabupaten Barru. Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke- 59, Kamis (06/04/2023).

Momen sakral Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan berlangsung dengan hikmat. Pada pelaksanaan upacara, kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan selaku pembina upacara.

Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan suatu bangsa. Setelah pelaksanaan upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh pegawai dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Barru.

Kepala Rutan, Mashuri Alwi, mengatakan Semoga upacara tabur bunga dalam rangka HBP ke-59 menjadikan seluruh jajaran pegawai Pemasyarakatan senantiasa memiliki semangat dan pengabdian yang tinggi. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *