Peringati HKG PKK, Ini Pesan Suardi Saleh

Daerah187 Dilihat

Barru, Menit7.Com — Bupati Barru Suardi Saleh memberikan penilaian positif kepada pengurus PKK yang sedang memperingati hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tingkat kabupaten Barru yang digelar dengan tema.

“Bergerak bersama menuju
keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh” tahun 2023 di lantai 6 MPP, Rabu (27/9/2023).

Dari penilaian Suardi. Pengurus PKK dibawah kepemimpinan drg Hj Hasnah Syam, MARS sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik. Semua ini tidak terlepas dari adanya sinergitas dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan
Puja dan puji terhadap kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-nya, kita dapat hadir pada acara peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 51 tingkat kabupaten Barru tahun 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera & Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”

Melalui kesempatan ini, saya atas nama pemerintah kabupaten Barru mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Barru beserta seluruh anggota Tim Penggerak PKK yang hari ini memperingati hari Kesatuan gerak PKK yang ke 51 tingkat kabupaten Barru tahun 2023, semoga apa yang telah kita lakukan selama ini bernilai ibadah.

Tim penggerak PKK dengan 10 program pokoknya telah melakukan banyak hal yang hasilnya telah dirasakan oleh warga masyarakat. Berbagai upaya dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan ketahanan pangan, peningkatan pendapatan keluarga, peningkatan pendidikan keluarga, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan kualitas kesehatan dan KB yang dilakukan oleh kader PKK pada keluarga dan sasaran di binaan lainnya.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, “Saya ingin menyampaikan, bahwa pemerintah kabupaten Barru memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan, dan berkontribusi mewujudkan Kabupaten Barru yang lebih baik,” urainya.

Pemerintah Kabupaten Barru menyadari, bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan akan dapat dilaksanakan oleh aparat pemerintah daerah sendiri, melainkan akan lebih efektif apabila dilaksanakan melalui dukungan dan membangun kerjasama dengan PKK.

Keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih-lebih ketika kita dihadapkan pada dinamika masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan.
kehadiran PKK yang telah teruji keberadaannya. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *