Peringati HUT Bhayangkara ke 77, Polres Muba Lepas Lima Personil Purna Bhakti

Uncategorized105 Dilihat

Muba.Menit7.com – Pada peringatannya hari Bhayangkara ke-77 Sabtu (03/07/2023) Polres Muba melaksanakan tradisi pelepasan para Purna Bhakti tahun 2023 dihalaman Mapolres Muba.

Ada 5 personil yang dilepas, yaitu Kompol purn Suparmo, Akp. Purn Charles Lubis. Akp. purn. Efendi, Iptu purn. Suparman dan Ipda Purn Kasyadi, dan dari sekian personil tersebut sudah mengabdi kepada polri ada yang 36 tahun dan ada juga yang 34 tahun.

Kapolres Muba Akbp. Siswandi Sik.SH.MH. pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak yang telah Purna Bhakti duluan atas pengabdiannya selama ini, dan patut bersyukur karena telah sampai tujuan dengan selamat.

“Kami yang ada disini yang perjalanan dinasnya masih panjang, belum tentu bisa mencapai seperti yang bapak-bapak capai seperti saat ini , karena tantangan dan ujian dalam pelaksanaan tugas masih harus kami hadapi, disamping itu ketika Allah berkehendak tidak ada yang tahu, untuk itu bapak-bapak patut bersyukur atas capaian ini,”ujarnya.

Doakan kami yang masih aktif ini dapat menjalankan amanah dengan baik, demikian juga kami selalu mendoakan semoga bapak-bapak bersama keluarga sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt, selamat Purna Bhakti dan selamat kembali kepada masyarakat. Ujarnya.

Pelepasan dilaksanakan dengan tradisi pedang pora, yaitu setelah acara sambutan dan pemberian bingkisan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Muba dan langsung diantar melewati gerbang pora yang kemudian seluruh personil polres Muba dari perwira hingga Bintara serta ASN memberikan ucapan selamat kepada personil yang purna bhakti.

Selesai pemberian ucapan selamat para purnawirawan menaiki becak hias yang telah disiapkan, kemudian Kapolres Muba, Wakapolres Muba, Kabag ops, Kabag ren dan Kabag SDM polres Muba mengemudikan/ mengayuh becak tersebut untuk diantar keluar markas komando. (Budi prawoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *