PJ Gubernur Sulbar Dukung Pemkab Polman, Begini Penyebabnya

Daerah, Ekonomi1204 Dilihat

Polman, Menit7. Com — Kegiatan Gerah Pangan murah yang di cetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), mendapat n dukungan dari Pj Gubernur Sulawesi Barat ( Sulbar) Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur saat melakukan kunjungan ditempat kegiatan gerakan pangan murah di Lapangan Pancasila, Senin ( 25/3/ 2024).

Menurut Prof Zudan, pihaknya mendukung langkah Pemkab Polman dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah. Pemkab Polman dan Pemprov Sulbar tetap bekerjasama dengan suplayer serta rutin melaksanakan gerakan pangan murah.

“Ini agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pangan dengan harga murah. Maka dari Polman dan provinsi bekerjasama dengan berbagai suplayer seperti Bulog, Badan Pangan Nasional, Distributor serta dukungan Bank Sulselbar,” kata Prof. Zudan.

Zudan juga minta masyarakat jangan kuatir untuk stok beras, karena melakukan kordinasi distributor. Produksi pangan sudah mulai masuk. Sehingga harga beras berangsur turun,” katanya

Gerakan Pangan Murah ini Pemkab Polman bersama Perum Bulog menghadirkan sejumlah produk komoditi pangan, seperti minyak, beras, telur, gula pasir Bawang Merah, Bawang Putih.

Penjabat Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima mengatakan, secara keseluruhan pasokan dan harga pangan di Kabupaten Polman masih terkendali.

“Kita harap kita bisa pertahankan kondisi ini, Karena harga tidak terlalu signifikan. Kalau di kota besar seperti di daerah Jawa itu beras cukup melambung tinggi,” ucap Ilham, hadir memantau Gerakan Pangan Murah.

Dia juga mengajak masyarakat agar lebih mengedapankan efisiensi dalam berbelanja pangan. (Girls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *