Pj Gubernur Sulbar Shalat Idul Adha di Anjungan Manakarra Mamuju

Daerah439 Dilihat

Mamuju-, Menit7. Com — Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 Bertepatan 10 Dzulhijjah 1445.Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan keluarga berencana akan menggelar Sholat Idul Adha di anjungan Manakarra Mamuju.

“Mari kita rayakan Idul Adha ini dengan penuh hikmat atau suka cita. Ini momentum bagi kita semua, karena hari raya kurban,” imbau Bahtiar.

Kurban ini bukan hanya menyembelihi hewan, namun berkurban perasaan juga salah satunya, artinya sesama saling memaafkan.

“Kita sesama manusia harus diselesaikan sesama manusia juga. Jadi ayo kita saling memaafkan dalam memperingati hari raya Idul Adha,” tambahnya.

Seperti diketahui pada lebaran idul adha umat muslim menyembelih hewan. Bagi warga yang memiliki kemampuan lebih lazimnya menyembelih sapi. Untuk itulah Pj Bahtiar menghimbau kepada seluruh warga Sulbar dimanapun berada, baik yang ada di Sulbar maupun di luar Sulbar jika berkelebihan agar bisa berkurban.

“Ayo kita berkurban bagi saudara-saudara kita di kampung, meskipun merantau kalau berkurban di kampung juga bermanfaat,” harapnya.

Sama seperti dirinya yang merupakan merantau untuk menyempatkan berkurban baik dikampung maupun dirantauan.

“Saya Pj Gubernur Sulbar mengucapkan selamat hari raya Idul Adha mohon maaf lahir batin. Semoga kita semua diberikan kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, setiap tahunnya Pemprov Sulbar juga ikut berkurban dalam memperingati hari raya Idul Adha.

Begitupun, tahun ini Pemprov Sulbar akan melakukan kurban dalam menyambut hari raya Idul Adha 1445 H/2024.

Rencananya Bahtiar Baharuddin bersama istri Shofa Marwah akan melaksanakan Sholat Idul Adha di Anjungan Manakarra Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Dia menghimbau kepada warga Mamuju agar ikut bersama sama melaksakan Sholat Idul Adha di Manakarra. Adapun khatib yang bertugas menyampaikan khutbah yaitu Jurairi Tahir, Ketua Tim Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementrian Agama Sulbar dengan judul Khutbah “Makna Kepatuhan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *