Pj Gubernur Sulbar Tanam Sukun di Mako Brimob

Daerah162 Dilihat

Mamuju,Menit7.com – Usai mengikuti kegiatan Rakernis Baharkam Polri di Makassar, Pj Gubernur Bahtiar bertolak ke Mamuju langsung mengunjungi Mako Brimob Polda Sulbar, Kamis 6 Juni 2024.

Saat berkunjung, diterima langsung Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji, Dansat Brimob, Kapolresta Mamuju, dan jajaran Brimob.

“Kemarin habis menghadiri undangan secara khusus Kapolri di Makassar acara Rakernis Baharkam Polri. Kita langsung pulang dan hadir disini bersama teman-teman Brimob,” kata Bahtiar.

Kegiatan hari ini, gerakan menanam pohon ini bagian komitmen diri. Dimana iklim semakin panas karena kurangnya pohon.

“Yang patut kita syukuri Sulbar khususnya Mamuju mendapat penghargaan sebagai kota terbersih udaranya se-Indonesia. Jadi kita tidak bisa terlena dengan itu karena alam ada batas waktunya,” tambahnya.

Sehingga, lanjut Bahtiar komitmen merawat lingkungan sudah digalakkan seluruh dunia yang dimana disebut ekosistem ekonomi biru dan ekonomi hijau.

“Hijaunya mungkin di daratan, birunya itu dilaut dan udara. Bahkan banyak negara sedang mengembangkan konstitusi biru,” ungkapnya.

Dengan demikian, di Sulbar hari ini dengan bangga bersama jajaran Polda Sulbar memberikan komitmen untuk merawat bumi.

“Ini dirangkaikan hari lingkungan sedunia, apalagi tanggal 8 Juni 2024 hari laut juga. Upaya yang kita lakukan ini meski kelihatan sederhana tapi memiliki pesan kuat bahwa pemerintah siap mendukung komitmen dunia untuk merawat bumi,” ujarnya.

Sedangkan, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji mengungkapkan sangat mengapresiasi atas atensi Pj Gubernur dimana baru satu minggu lalu dikunjungi di Mapolda Sulbar, kini kembali dikunjungi di Mako Brimob Polda.

“Kegiatan yang sama menanam pohon. Padahal kemarin malam masih berada di Makassar dan hari ini menyempatkan hadir bersama-sama menanam pohon dimako Brimob,” ucap Brigjen Pol Rahmat.

Wakapolda melanjutkan, sebuah, kebanggaan keluarga besar Mapolda Sulbar telah berkunjung di Mako Brimob. Apalagi dirayakannya hari lingkungan sedunia dan bulan bakti bhayangkara.

“Semoga kehadirannya semakin kuat silaturahmi sesama Forkopimda. Kepolisian senantiasa akan mendukung program pemerintah menjadi pemerintah unggulan kedepannya,” tandasnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *