Polda Sulbar Terus Awasi SPBU di Mamuju, Ini Tujuannya

Daerah410 Dilihat

Mamuju, Menit7.Com — Personil Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pemantauan intensif terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Mamuju.

Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap potensi tindak kriminal yang mungkin terjadi di sekitar area SPBU menjalang arus mudik lebaran hari raya idul fitri 1445 H.

Dalam pemantauan tersebut, personil Ditreskrimsus Polda Sulbar melakukan patroli rutin di sejumlah SPBU yang tersebar di berbagai wilayah Mamuju. Mereka mengawasi aktivitas di sekitar SPBU, termasuk kelancaran arus lalu lintas, keberadaan pelanggan, serta potensi kejahatan seperti pencurian, penipuan, atau tindak kekerasan.

Dir Reskrimsus Polda Sulbar Kombes Pol Arly mengatakan, Kehadiran personil Ditreskrimsus Polda Sulbar di sekitar SPBU juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar atau melakukan transaksi di tempat tersebut. Dengan adanya pengawasan yang intensif, diharapkan dapat meminimalisir potensi kejahatan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Selain itu koordinasi antara Ditreskrimsus Polda Sulbar dengan pihak-pihak terkait, seperti manajemen SPBU dan instansi terkait lainnya, juga menjadi bagian penting dari upaya pemantauan ini. Melalui kerjasama yang erat, informasi mengenai potensi ancaman atau kejadian yang mencurigakan dapat dengan cepat disampaikan dan ditangani secara efektif.

“Personil Ditreskrimsus Polda Sulbar juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, upaya pencegahan dan penegakan hukum dapat dilakukan lebih efisien,” Ujarnya, Rabu 3 April 2024.

Melalui langkah-langkah ini, kata dia, Ditreskrimsus Polda Sulbar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar SPBU Mamuju. Pemantauan yang intensif dan kolaborasi yang baik antar instansi menjadi kunci dalam menghadapi potensi tindak kriminal di wilayah tersebut.

“Ditreskrimsus Polda Sulbar siap untuk terus melakukan langkah-langkah preventif dan responsif guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Mamuju,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *