Polres Barru Gelar Operasi Patuh, Ini Sasarannya

Daerah419 Dilihat

Barru.Menit7.com– Operasi Patuh Pallawa 2023 juga akan digelar di wilayah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai Senin (10/07/2023).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Barru AKP Abdul Malik menyebutkan ada delapan sasaran prioritas, utamanya pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

“Beberapa sasaran operasi seperti tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, melawan arus, menggunakan hand phone saat mengemudi, berkendara dengan mabuk, hingga memacu kendaraan lebih dari batas kecepatan yang ditentukan,”ujarnya.

Ditambahkan oleh perwira yang pernah bertugas di Satuan Brimob tersebut bahwa dalam operasi ini Polres Barru akan tetap mengedepankan edukasi dan pencegahan. Penindakan yang dilakukan merupakan langkah terakhir.

“Gelaran operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan keselamatan di jalan raya,” Imbuh Kasat Lantas. (mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *