Polwan Polres Barru Sosialisasi Literasi Digital di SMKN 2 Barru

Daerah183 Dilihat

Barru, Menit7.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan (polisi wanita) ke-75, anggota Polwan Polres Barru menggelar sosialisasi literasi digital di SMKN 2 Barru pada Senin (07/08/2023). Kegiatan yang bertajuk Anak Muda Tangguh di Era Digital Dengan Bijak Bersosial Media tersebut diikuti oleh puluhan siswa dan siswi SMKN 2 Barru.

Brigpol Fitri yang tampil sebagai pembicara menjelaskan kepada siswa tentang pentingnya literasi digital dan bahaya-bahaya yang dapat ditemui di sosial media.

Bintara yang bertugas di satuan lalu lintas tersebut juga membagikan tips tentang cara mengenali informasi palsu atau hoaks, serta pentingnya menjaga privasi dan keamanan data pribadi saat berada di dunia maya.

“Di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat, pengetahuan tentang literasi digital menjadi kunci untuk menjaga keselamatan dan kewaspadaan kita saat berinteraksi di dunia maya.” Jelas Brigpol Fitri.

Pada kegiatan tersebut, Polwan Polres Barru juga memberikan cendera mata kepada lima siswa yang aktif memberikan pertanyaan selama sesi berlangsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *