Ramadhan Penuh Berkah, Janda dan Lansia Dapat Bansos Dari BLA Polda Sulbar

Daerah214 Dilihat


Mamuju,- Menit7.Com — Indahnya berbagi di bulan Ramadhan. Bintara Lintas Angkatan Polda Sulbar, memberikan bantuan sembako dan ternak kepada kaum Dua’fa dan Janda Lansia.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh kemuliahan, bulan penuh berkah, dan ampunan. Di bulan Ramadan umat Islam khusuk beribadah untuk berbuat kebaikan. Salah satunya dengan cara berbagi kesesama atau bersedekah

Memanfaatkan momen di bulan Ramadhan, Bintara Polri Polda Sulbar Yang terafiliasi dalam komunitas BLA (Bintara Lintas Angkatan Polda Sulawesi Barat) kembali melaksanakan kegiatan berupa penyaluran bansos.

Adapun kegiatan yang laksanakan BLA ini diantaranya adalah berbagi sembako dan hewan ternak untuk warga kurang mampu, kaum duafa dan janda lansia. Menurut ketua BLA Aipda Basman, S.H. Pemberian hewan ternak adalah upaya untuk membungan semangat berniaga warga yang kurang mampu tersebut.

“Kita berikan sembako untuk bahan pangan selama bulan ramadhan, dan juga kita berikan hewan ternak seperti ayam kampung sebanyak sepuluh ekor, ada jantan dan betina agar dapat dipelihara dan berkembang biak, hasilnya nanti secara berkesinambungan dapat menjadi mata pencaharian bagi warga kurang mampu tersebut” Ucap Basman

Sudah menjadi agenda rutin di bulan Ramadan Bintara Lintas Angkatan Polda Sulbar melaksanakan kegiatan ini, seperti ramadhan tahun sebelumnya BLA mengunjungi dan menyerahkan bantuan berupa santunan dan sembako kepada pondok pesantren yang tertimpa musibah kebakaran yakni Asrama pondok pesantren (ponpes) Darul Qur’an NW Gentungan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

Untuk ramadhan kali ini, sasaran penerima bansos adalah warga kurang mampu, kaum duafa, dan janda lansia di wilayah kecamatan tapalang, tidak banyak yang dapat dibagian karena sebelumnya BLA melaksanakan survey melalui bhabinkamtibmas diwilyah masing-masing, dan ada kriteria yang betul-betul menjadi bahan pertimbangan kelayakan untuk menjadi target sasaran bansos tersebut.

“Semangat memberi dan berbagi untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan uluran tangan kita dengan cara sedekah adalah bentuk perbuatan mulia, kami BLA merasa bahwa kami telah diberikan rezki yang dicukupkan oleh yang maha kuasa, sehingga kami wajib berbagi untuk sesama” Tutup Basman ( ***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *