Ratusan Pemanah Asal Tiga Provinsi Bersaing di Bupati Barru Cup III Horsebow

Daerah144 Dilihat

Barru, Menit7.Com — Ratusan Pemanah asal tiga Provinsi bersaing dalam Open Competition Bupati Barru Cup II Horsebow di lapangan Lajulo, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (1/10).

Lomba panahan ini mengusung tema ‘Satukan hati, tetap teguh memanah’ tersebut di selenggarakan oleh Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonrsia) Kabupaten Barru yang dipimpin Faried Hidayat Alam, SE.

Kegitan tersebut diikuti oleh 257 atlit Panahan dari 21 kabupaten/kota dari 3 provinsi yaitu Sulsel, Sulawesi Tenggara dan Kaltim.

Diajang ini dipertandingkan beberapa kategori antara lain kategori Groud Ikhwan jarak tembak 40 meter yang diikuti oleh 165 peserta, Fast Shoot jarak tembak 15 meter diikuti 48 peserta dan kategori Akhwat jarak tembak 20 meter diikuti 74 peserta.

Bupati Suardi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan pengurus Pordasi Barru. Menurutnya, Pordasi Barru selama ini terus konsisten menyelenggarakan event.

“Saya harap olahraga ini bisa kita tingkatkan dan tidak instan serta bukan hanya sekedar prestasi tapi seharusnya ada pembinaan serta berkolaborasi dengan KONI, stakeholder dan pengusaha. Kedepannya kami harap Barru bisa jadi lumbung atlit panahan,” ujar Suardi.

Sementara itu, Ketua Pordasi Barru Faried dalam laporannya mengatakan bahwa event kompetisi ini didukung oleh Pemkab Barru. Dirinyapun memaparkan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh atlit Pordasi Barru.

“Terima kasih atas support yang luar biasa dari Pemkab Barru. Kami juga berharap ke depan ada arena tempat berlatih para atlit dan kamipun berupaya dalam pengadaan kuda untuk aset Pordasi,” ungkap Faried.

Open turnamen Horsebow ini turut dihadiri para Pimpinan OPD, Sekretaris Dispora Jenneponto, Camat Barru, Lurah Tuwung, Ketua Pordasi Kabupaten Barru dan mewakili Ketua Koni Barru.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *