Ratusan PPPK Kanwil Kemenag Sulbar Terima SK

Daerah920 Dilihat

Mamuju, Menit7.co.id – Sebanyak 310 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

SK diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Barat H. Muflih B. Fattah didampingi oleh Kabag TU H. Suharli dan Subkoordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum H. Kamaruddin. Istimewanya penyerahan SK ini dilakukan secara serentak nasional dan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia H. Nizar secara virtual, Jumat (01/04/2022).

Dalam sambutannya sesaat sebelum penyerahan SK, Nizar mengatakan calon PPPK Kemenag yang lulus formasi tahun 2021 ini ditetapkan berdasarkan dua hal.

Pertama, peserta yang memenuhi semua persyaratan dan mengikuti seluruh tahapan seleksi. Kedua, peserta yang memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) berdasarkan Keputusan Menteri PANRB Nomor 1497 Tahun 2021 tentang Penyesuaian Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Untuk Jabatan Fungsional Guru dan Dosen di Lingkungan Kementerian Agama Tahun Anggaran 2021.

Sesaat setelah berakhirnya ceremonial penyerahan SK via luring tersebut, H. Muflih mengatakan dengan penyerahan SK ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan khususnya bagi peserta didik.

Kakanwil juga meminta kepada PPPK yang baru untuk terus meningkatkan skill dan kreatifitas serta update teknologi. “Melalui berkah menjelang bulan ramadhan ini semoga senantiasa memberikan semangat dan inspirasi untuk para peserta skalian agar tak henti-hentinya mengasah skill dan kreatifitas dan update teknologi yang ada saat ini supaya berkompeten dan mempunyai daya saing”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala a Bagian Tata Usaha ( Kabag TU) yang mendampingi Kakanwil juga menaruh harapan kepada PPPK yang baru untuk selalu menerapkan kedisiplinan di setiap kinerjanya sebagai PPPK.

“Selamat bergabung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, ini menjadi berkah bagi kita semua menjelang bulan penuh berkah”, tutup Kabag TU.

Laporan Muh Adi Haryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *