Resmikan Kelompok Bermain Nurul Asma, Ini Harapan Suardi Saleh

Uncategorized30 Dilihat

Barru,Menit7.com — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si resmikan Gedung Kelompok Bermain Nurul Asma di Kelurahan Kiru-Kiru Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Senin (04/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengatakan bahwa pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental.

“Sistem Pendidikan di Indonesia penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan secara berjenjang mulai pendidikan PAUD sampai ketingkat pendidikan selanjutnya. Pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental yaitu pendidikan paling mendasar ibarat rumah itu pondasi jika pondasinya tidak kokoh bisa runtuh bangunannya”, ucap Bupati.

Lanjut Bupati dua periode itu mengatakan semua jenjang ini menjadi perhatian pemerintah termasuk pengalokasian biaya untuk pembangunan ruang kelas dan itu merupakan wujud perhatian pemerintah untuk pendidikan itu luar biasa.

Keberadaan bangunan PAUD ini diharapkan bisa digunakan dengan sebaik- baiknya dan menjadikan sebagai sekolah yang aman, nyaman, menyenangkan dan inklusif bagi seluruh warga.

“Pendidikan penting termasuk PAUD,ibarat kata sebuah kertas putih, pendidikan dimana anak dididik mulai dikenalkan dengan huruf, angka, bernyanyi, bergaul, bermain sehingga modelnya adalah belajar dengan pola bermain tetapi tidak belajar bermain main”, jelasnya.

Bupati yang dijuluki pemimpin tanpa sekat itu berharap gedung ini dapat memberikan motivasi kepada anak anak PAUD untuk rajin datang, belajar dan bermain.

Di akhir sambutannya Bupati Barru mengingatkan untuk terus dijaga gedung kelompok bermain Nurul Asma, ini aset agar dijaga dipelihara dengan baik,dipercantik dan dilengkapi.

“Kita semua bertanggung jawab memelihara gedung ini dan yang penting adalah terutama guru gurunya jangan sampai gedungnya bagus tapi pengelolaannya tidak bagus”, jelas Bupati.

Turut hadir dalam acara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herman Jaya, S.IP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Barru,Kasatpol PP, Camat Soppeng Riaja,Kepala Bidang PAUD dan PNF,Lurah mangkoso, lurah Kiru-Kiru,Ketua Yayasan Kelompok Bermain Nurul Asma,Para Guru PAUD Se-Kecamatan Soppeng Riaja., Pengawas dan pemilik TK Kecamatan Soppeng Riaja. (humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *