RRI Makassar akan Gelar FPN dan Melibatkan Dinas Pendidikan Sulsel

Daerah174 Dilihat

Makassar, menit7.com — Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar akan menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN). Event ini merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh RRI Makasar sebagai ajang mempersatukan pelajar se Nusantara dengan melibatkan seluruh pengurus OSIS SMA/SMK se Sulawesi Selatan.

Even ini akan berlangsung pada tanggal, 19 s/d 25 Oktober 2023. Untuk rencana kegiatan tersebut tim RRI Makassar yang dipimpin oleh Kepala Stasiun RRI Makassar, Jaya Maulana audiens kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Andi Iqbal Najamuddin, Selasa, 19/9/2023.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kadis Pendidikan Sulsel itu, Jaya Maulana melaporkan rencana kegiatan dengan melibatkan dari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Kabupaten Maros yang diketuai oleh Syarifah Fatmawati.

Menurut Jaya Maulana, para pelajar akan mendapatkan pembelajaran melalui webiner tentang bahaya narkotika, adat istiadat dan budaya dan seminar yang sangat bermanfaat bagi pelajar nusantara. “Para pelajar diajak untuk mengenal lebih dekat dengan RRI.

” Kita berharap para pelajar memanfaatkan betul FPN ini yang merupakan momentum memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal, 28 Oktober 2023,” ujar Jaya Maulana.

Jaya Maulana mengatakan, bahwa FPN ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pelajar se Sulawesi Selatan dan mengajak para pelajar untuk mendapatkan pembelajaran magang di RRI. “Kita bisa merekrut dari kalangan siswa/i untuk magang di RRI,” imbuhnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sulawesi Selatan, Andi Iqbal Najamuddin menyambut baik dan mendukung pelaksanaan FPN yang digelar RRI Makassar. ” Momen ini harus dimanfaatkan betul oleh para pelajar,” kata Andi Iqbal.

Untuk mensukseskan FPN, menurut Andi Iqbal, akan mengundang seluruh OSIS sekolah SMA/SMK.

” Kami akan mengundang seluruh OSIS sekolah untuk terlibat langsung dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Menurut Andi Iqbal, melalui even FPN tersebut para pelajar dapat meningkatkan bakat yang terpendam dan membangun jiwa gotong – royong di kalangan pelajar.

” Inilah sebenarnya konsep Merdeka Belajar yang harus terus digaungkan agar para pelajar mendapatkan pembelajaran yang positif di luar kampus sekolah,” jelas Andi Iqbal.

Pada kesempatan itu, Ketua Parfi Kabupaten Maros, Syarifah Fatmawati di ajang FPN tersebut akan membuka workshop dari kalangan pelajar.

” Kita ajak siswa/i untuk lebih mengenal dunia entertainment, perfilman untuk menjadi seorang artis,” ujar Syarifah.

Untuk saat ini, menurutnya, Parfi Kabupaten Maros telah berhasil merekrut 4 orang warga Maros menjadi artis setelah mengikuti workshop.

” Juta berharap momen FPN ini dapat dimanfaatkan betul oleh kalangan pelajar,” imbuhnya. (anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *