Seleksi Pemeriksaan Administrasi Penerimaan Polisi di Polres Barru, Tiga Pendaftar Dinyatakan Gugur

Daerah314 Dilihat

Barru.Menit7.com – Sebanyak 113 dari 116 pendaftar dinyatakan lulus tahap pemeriksaan administrasi awal pada Penerimaan Polri Tahun 2024 di tingkat Polres Barru. Pengumuman dilaksanakan pada Kamis malam (25/04/2024).

Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K selaku ketua panitia pembantu penerimaan tingkat Polres melalui Kabag SDM AKP Supriyanto menyampaikan bahwa ada 3 orang pendaftar yang dinyatakan tidak lulus pemeriksaan administrasi awal.

Ketiganya merupakan pendaftar bintara polisi tugas umum yang tidak mampu melengkapi berkas pendaftaran hingga tenggat waktu yang ditentukan.

“Dari 116 orang mengikuti pemeriksaan administrasi tahap awal, ada 3 yang dinyatakan tidak lulus,” jelas AKP Supriyanto.

Selanjutnya para calon siswa polri tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama yang dilaksanakan oleh panitia penerimaan tingkat Polda Sulsel pada 26 April sampai 12 Mei mendatang.

Selain pemeriksaan administrasi dan kesehatan, calon siswa polri ini juga harus mengikuti pemeriksaan psikologi, mental dan ideologi, ujian akdemik, serta ujian jasmani.

Berdasarkan jadwal seleksi yang dikeluarkan oleh SDM Mabes Polri, pengumuman kelulusan dijadwalkan pada tanggal 28 Juni 2024.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *