Seminar dan Lokakarya Nasional Darud Da’wah Wal-Irsyad, Ini Harapan Sekda Barru

Daerah408 Dilihat

Barru, Menit7.Com — Sekretaris Daerah (Sekda) Barru DR. Abustan AB mewakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si secara resmi membuka kegiatan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Nasional Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI).

Semiloka yang dirangkaikan dengan Temu Kangen Alumni DDI dan Peringatan Hari Santri Nasional berlangsung di Kampus II Putra Tonronge Pompes DDI Mangkoso Barru, Sabtu (21/10/2023)

Sekda Barru mengatakan kegiatan Seminar dan Lokakarya Nasional ini, semoga ini menjadi bukti bahwa warga DDI selalu mengambil peran positif dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

Terlebih lagi katanya, Semiloka yang dirangkaikan dengan temu kangen alumni ini di samping sebagai kesempatan untuk melahirkan pikiran-pikiran cemerlang , juga merupakan sarana untuk bersilaturrahim dan mengenang kembali berbagai cerita-cerita hidup yang pernah dijalani bersama di saat menjadi santri atau pelajar di Darud Da’wah Wal-Irsyad.

“Sesuai dengan temanya, DDI Kuat, Indonesia Berdaulat, Semiloka ini tentunya akan melahirkan ide dan gagasan untuk menguatkan ke-DDI-an dalam jiwa masyarakat Addariyah dimana pun berada sekaligus kontribusi positif yang bisa diberikan untuk bangsa dan negara kita”,sebut Sekda.

Sekda Barru berharap, Santri DDI bukan hanya yang banyak zikirnya. Tapi Santri yang memiliki jiwa paripurna yang memadukan antara zikir dan pikir, kreatif dan inovatif.

Oleh karena itu lanjut Sekda, Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan. Jangan pernah berhenti berkreasi dan berinovasi karena hidup tak pernah berhenti menginspirasi. Jangan pernah berhenti untuk memulai kebaikan karena yang memulai kebaikan akan dikenang sepanjang masa.

” Teruslah membuat story atau catatan-catatan kebaikan karena story hari ini akan menjadi history di kemudian hari. Semiloka yangndigelar kali ini menjadi catatan-catatan sejarah terbaik untuk DDI di kemudian hari”, tandasnya.

Dirinya mengingatkan, Santri yang baik, bukanlah santri yang hanya selalu bangga dengan kebesaran pesantrennya, namun santri yang baik adalah yang membanggakan dan membesarkan pesantrennya. Kepada seluruh alumni DDI, banggalah dengan Almamatermu namun juga banggakanlah Almamatermu.

“Kalian lahir dari rahim DDI, bukan hanya sebatas ilmuwan namun juga agamawan. Tampillah di negeri ini dengan memberi peran aktif dalam proses pembangunan Bangsa dan Negara bukan hanya secara fisik, namun juga secara mental dan spiritual. Sebab diakui atau tidak, saat ini Bangsa kita membutuhkan ilmuwan yang agamawan, pengusaha yang agamawan, politisi yang agamawan, bahkan masyarakat yang agamawan”, tutup Sekda.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Umum PB DDI Gurutta KH. Helmy Aliyafi, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pengurus Besar DDI Dr. Sudirman Hadisa, M.A, Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Wakili Kepala Kampus A. Syaharuddin Tappu ,SH.MH, Kakan Kemenag Barru Dr. H. Jamaruddin, M.Ag, Anggota DPD RI Wilayah Sulawesi Selatan Drs. H. Tamsil Linrung. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *