Siapkan Lahan 150 Ha, Pj Gubernur Sulsel Bersama Bupati Barru Panen Nanas di Desa Jangan-Jangan

Uncategorized462 Dilihat

Barru, Menit7.com — Penjabat Gubernur Prov Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si melakukan panen Nanas Madu di dusun Bette Desa Jangan Jangan Kec Pujananting Kab Barru, Jumat (22/3/2024).

Pj Gubernur bersama Bupati dan Forkopimda, melakukan penanaman nanas dan melakukan panen di areal penanaman nenas Desa Jangan Jangan.

Pj.Gub Sulsel mengapreasiasi pemerintah daerah yang telah memfasilitasi petani kita dalam mengembangkan tanaman holtikultura, nanas di daerah ini.

Bupati Barru menyampaikan bahwa lahan yang disediakan sudah sangat memadai dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“luas lahan penanaman Nenas di Desa jangan jangan sudah mencapai 150 Ha dan sudah berproduksi sekitar 50 Ha. Pemasaran buah nanas ini sangat banyak peminatnya karena jenisnya berbeda dengan nanas biasa. Jenis ini nenas madu, sangat manis dibanding nenas lokal, sehingga dengan adanya perkebunan ini dapat membantu peningkatan ekonomi” ucap Bupati Dua Periode ini.

Selain itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh ,Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Sulsel, Pimpinan OPD terkait. (Humas ikp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *