Suardi Saleh Terima Tim Verifikator KKS Nasional

Daerah254 Dilihat

Barru, Menit7.Com — Bupati Barru H. Suardi Saleh menerima kunjungan Tim Verifikator Kabupaten Kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional Tahun 2023 di Ruang Rapat Bupati Barru Lantai 5 Menara MPP Selasa 19/9/2023.
Hadir Tim Verifikator KKS Pusat diantaranya, Hadrian Marta (Ditjen Pembangunan Daerah, Kemendagri). Ari Fauzi Sabani (Bappenas). Wahyuningsih (Dit. Penyehatan Lingkungan Ditjen P2P Kemenkes).

Turut mendampingi tim pembina KKS Provinsi, H . Lukman., H. Kasri, SKM,M.Kes (Bappeda Provinsi). Ir. Jaya Baya M.Si. Faizah Yuniarni, SP. (Dinas PU Bina Marga). Enos Palamba, ST., M.Si (Forum Provinsi) Muslim Rasyid.

Mengawali sambutannya Bupati mengatakan menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan serta rasa syukur yang tak terhingga bagi kami semua, karena Kabupaten Barru menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi Lokus Verifikasi Lapangan dalam penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023

Lebih lanjut, Bupati Suardi Saleh atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab.Barru menyampaikan Selamat Datang kepada Tim Verifikasi lapangan KKS Pusat dan Tim Pembina KKS Provinsi Sulawesi Selatan di Kab.Barru.

“Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan seluruh agenda Kerja Verifikasi Lapangan dapat berjalan aman, lancar dan selalu dalam suasana yang penuh kebahagiaan,” harap dia.

Dalam rilis Humas disebutkan, Bupati Barru menyampaikan secara umum profil Kab Barru mulai dari administrasi kewilayahan, potensi hingga topografi wilayah dan berbagai keberhasilan dan pencapaian indikator pembangunan Kabupaten Barru.

“Pencapaian Indikator Pembanguan tersebut menunjukkan bahwa Pemerintah Selalu hadir bersama dengan seluruh unsur tatanan yang ada, bahu membahu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat,” sebut Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Barru menegaskan bahwa sejalan dengan berbagai pencapaian tersebut, maka dalam rangka mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Barru khususnya pada sektor kesehatan dan sektor terkait lainnya yang mendukung penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat, maka diperlukan upaya terencana, sistematis dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, katanya, hari ini semua hadir disini untuk mengawal pelaksanaan kegiatan verifikasi lapangan Kabupaten / Kota sehat dalam rangka memastikan progres capaian Indikator 9 (sembilan) Tatanan KKS Kabupaten Barru dalam penyelenggaraan Kabupaten / Kota Sehat Tahun 2023.

Dirinya mengakui Pemerintah Kab Barru menyambut dengan penuh semangat dan gembira atas Pelaksanaan Verifikasi Lapangan ini, semoga apa yang telah dicapai Kabupaten Barru sebelumnya yaitu sebagai Kabupaten Swasti Saba Kategori Wistara. “Insya Allah Tetap dapat diraih pada tahun 2023 ini,” tuturnya.

Diakhir Sambutannya, Bupati Barru menyampaikan sekali lagi ucapan selamat datang dan terima kasih pada Tim Verifikasi Lapangan KKS Pusat dan Tim Pembinan KKS Provinsi Sulawesi Selatan di Kab. Barru, Jika pada beberapa Lokus terdapat hal hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan sebesar besarnya.

Turut hadir, Sekda Barru. Tim Pembina KKS Provinsi Sulsel. Ketua Forum KKS Kab. Barru yang juga Ketua TP PKK Kab.Barru. Tim Pembina KKS Kab.Barru. Asisten 2, Para Kepala SKPD Kab.Barru, Forum Kecamatan dan Pokja Desa. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *