Tujuh Kecamatan di Barru Dapat Bantuan Beras Gratis, Ini Jumlahnya

Uncategorized254 Dilihat

Menit7.Com — Bulog wilayah Parepare telah menyiapkan 137,81 ton beras. Untuk 13,781 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, secara resmi melepas penyaluran bantuan beras cadangan beras dari Bulog. Kamis (06/04/2023), di halaman kantor Bupati Barru.

Bupati Barru, menyampaikan apresiasi kepada Perum Bulog Pare Pare atas Pelepasan Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023.

“Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog akan menyalurkan bantuan pangan kepada penerima bantuan yang telah dikoordinasikan dengan Kementrian Sosial yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan sasaran Bantuan Sosial yang meliputi program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH),” ucap Suardi Saleh.

Sesuai arahan presiden pemberian bantuan berupa beras ini dimaksudkan sebagai program perlindungan sosial yang meliputi: kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Olehnya itu secara sederhana saya meminta kepada para OPD terkait, Para Camat, Lurah dan Kades, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi mari kita galang gerakan peningkatan produksi, ” Imbuhnya.

Menurutnya, setiap KPM akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kilogram selama tiga bulan dari Maret hingga Mei 2023.

“Mudah-mudahan yang menerima ini tepat sasaran,” ucapnya.

Bantuan Pangan yang akan disalurkan di 7 (tujuh) kecamatan di Kabupaten Barru dengan rincian seperti kecamatan Balusu dengan jumlah penerima sebanyak 1.372 orang, Kecamatan Barru dengan jumlah penerima sebanyak 2.218 orang, Kecamatan Mallusetasi dengan jumlah penerima sebanyak 2.459 orang.

Kemudian penerima lainnya di kecamatan Pujananting dengan jumlah penerima sebanyak 1.908 orang, kecamatan Soppeng Riaja dengan jumlah penerima sebanyak 1.518 orang, ecamatan Tanate Riaja dengan jumlah penerima sebanyak 1.563 orang dan kecamatan Tanate Rilau dengan jumlah penerima sebanyak 2.743 orang.

Sebelumnya Kepala Cabang Bulog Pare Pare Meizarani melaporkan bahwa Bantuan Pangan yang akan disalurkan oleh Perum Bulog di Kabupaten Barru sebanyak 137,81 Ton beras medium untuk 13.781 KPM yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Barru. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *