Upacara HUT Proklamasi, Paskibraka Bentuk Formasi HUT 78

Daerah470 Dilihat

Barru, Menit7.com — Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 tingkat kabupaten Barru ditandai dengan pembunyian sirene selama 60 detik.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses mengibarkan Bendera Merah Putih dan nampak membentuk barisan dengan formasi huruf HUT 78.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Kabupaten Barru Lukman T. Sementara yang menjadi Komandan Upacara adalah Dan Ramil 1405-04 Soppeng Riaja serta Pembacaan Doa AG.Prof.Dr.K.H.M. Faried Wadjedy, M.A, Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Pengibaran Bendera Merah Putih diriingi oleh Tim Korsik Gita Prawa Wibawa Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Kab.Barru.

Dalam rilis Humas IKP disebutkan upacara pada Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, ditampilkan suguhan Tarian Sumange Ininnawa oleh Gabungan Komunitas Budaya dan Duta Budaya Kab. Barru.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Barru Aska Mappe. Ketua TP PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS yang juga Anggota DPR. RI Komisi IX. Anggota Forkopimda. Para Anggota DPRD Kab.Barru. Para Staf Ahli,Asisten,Kabag Pimp.OPD. Pimpinan BUMN. Camat, Kades dan Lurah.
Hadir pula – Para ASN Pemkab Barru, Anggota Polri. TNI. Legiun Veteran Republik Indonesia. Unsur Pemuda, Organisasi Masyarakat,Siswa siswi SD,SMP,SMA, dan Mahasiswa Perguruan Tinggi. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Undangan Lainnya. (Humas IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *