59 Calon KPU Sulbar Lolos ke Tahap CAT

politik423 Dilihat

Menit7. Com –,KPU Sulbar — Tim Seleksi KPU Provinsi Sulawesi Barat Periode Tahun 2023-2028 mengumumkan 59 Calon Komisioner KPU Sulbar lolos seleksi administrasi. Selanjutnya, calon akan menjalani Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 6 Maret pekan depan.

Ketua Timsel KPU Sulbar Amiruddin Pabbu menyampaikan, proses verifikasi administrasi dilaksanakan dengan membagi menjadi empat tim, tersebar di beberapa kabupaten, termasuk Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Pasangkayu.

“Tim ada yang ke Disdukcapil, , saya dengan Sekretaris, Ibu Dewi ke Kopertis, Kopertais dan ada beberapa tempat untuk melakukan verifikasi dokumen secara faktual. Yang jelas lebih mendalam, maka kami lakukan pendalaman di tingkat Kopertis, Kopertais dan beberapa kampus,” kata Amiruddin kepada tim humas KPU Sulbar melalui sambungan telepon, Kamis (2/3/2023).

Setelah itu, di tanggal 23 Timsel bertemu di Sekretariat untuk melakukan verifikasi dokumen, yang kami verifikasi antara fakta-fakta yang didapatkan di lapangan, KTP, KK dengan ijazah.

“Berdasarkan hasil verifikasi yang kami lakukan, ditemukan di lapangan, ada beberapa ijazah yang tidak sesuai dengan format Dikti,” ungkapnya.

Adapun untuk tiga pendaftaran yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, ia menjelaskan, pada prinsipnya Timsel anggap tidak memenuhi syarat administrasi.
Pertama, ada yang belum cukup umur, kedua berkenaan dengan surat izin karena ASN, ketiga persoalan ijazah.

Berdasarkan instruksi KPU rencananya, CAT akan laksanakan di tanggal 6 di SMA 1 Mamuju.

“Alhamdulillah teman-teman bagian Sekretariat sudah melakukan uji tes dan lain-lain. Tempat tersebut dianggap representatif untuk dilaksanakan CAT. Informasi dari kepala sekolah, ada beberapa tes-tes yang dilaksanakan di sekolah tersebut,” tuturnya.

“Kalau jumlah soal CAT itu, 100 soal dan pilihan ganda. Ada 5 esai,” tutupnya. (Rilis Hupmas/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *