Cuaca Ekstrem Kapolres Barru Minta Warga Tetap Waspada

Daerah183 Dilihat

Barru, Menit7.com – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang akan terjadi hingga 21 April mendatang. Cuaca ekstrem tersebut diperkirakan berlangsung di sejumlah daerah termasuk wilayah Sulawesi Selatan.

Merespons peringatan tersebut, Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K memberikan imbauan kepada seluruh warga Kabupaten Barru untuk senantiasa mewaspadai potensi bencana seperti tanah longsor dan banjir.

Kapolres meminta kepada warga yang bermukim di wilayah rawan longsor, khususnya di daerah pegunungan untuk waspada terutama saat curah hujan sedang tinggi. Demikian halnya dengan warga di sekitar aliran sungai, mereka diminta agar selalu memantau ketinggian air dan segera mengungsi sebelum akses evakuasi tertutup.

Perwira yang pernah menjabat Komandan Batalyon Akademi Kepolisian ini juga memperingatkan warga yang bermukim di pesisir pantai agar mengantisipasi banjir rob dan gelombang tinggi. Serta meminta kepada nelayan untuk menunda melaut sampai cuaca kembali dinyatakan aman oleh pihak berwenang.

Bagi masyarakat yang berkendara saat hujan, mereka juga diminta untuk lebih berhati hati dan meningkatkan konsentrasi mengingat kondisi jalan yang licin dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Jika membutuhkan bantuan terkait bencana alam, Kapolres meminta kepada warga agar segera menghubungi polsek setempat atau melalui nomor telepon aduan Kapolres di 08114242100.

“Jika membutuhkan pertolongan atau evakuasi segera hubungi bhabinkamtibmas, polsek terdekat, atau lewat nomor telepon aduan yang telah kami sediakan,” tegas Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *